Search

Rahasia Sukses Bos JNE Pertahankan Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan transaksi belanja online di dalam negeri berdampak positif terhadap bisnis pengiriman atau ekspedisi. Namun demikian, saat ini banyak muncul pemain-pemain baru di dalam bisnis tersebut.

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi mengatakan, agar bisa terus bertahan di tengah persaingan yang begitu ketat, kunci yang selalu dipegang JNE adalah inovasi dan peningkatan kualitas layanan.

"Tentu kita harus membuat suatu inovasi. Apa yang kita lakukan? Di perusahaan kita itu macam-macam mulai dari membuat produk baru, mulai menggunakan teknologi, atau yang membuat good customer experience," ujar dia dalam acara Inspirato Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Dia mengungkapkan, menjaga kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan JNE sangat penting. Hal ini akan membuat pelanggan percaya jika barangnya dikirim tepat waktu dan sesuai tujuan, sehingga pelanggan tersebut akan kembali datang ke JNE.

"Karena pada akhirnya yang kita bangun adalah customer experience yang baik. Kalau customer senang, tentu yang akan terjadi repetitif order. Kita tidak mau datang ke kita, transaksi, kemudian karena experience-nya tidak baik, next dia pakai yang lain. Kan sayang. Kita ingin supaya hubungan ini berkelanjutan dan order itu tentu akan terjadi lagi di masa-masa yang akan datang," jelas dia.

Selain itu, kunci bisnis ekspedisi JNE bisa bertahan hingga saat ini, yaitu harga yang kompetitif. Ini juga bisa tercapai jika perusahaan terus berinovasi untuk menekan beban biaya operasional.

"Dari sisi pricing, harga kita bersaing. Jujur memang kondisi saat ini berbeda dengan jalan dulu. Kita harus berinovasi dan membuat ide-ide kreatif," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3526537/rahasia-sukses-bos-jne-pertahankan-bisnis

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Rahasia Sukses Bos JNE Pertahankan Bisnis"

Post a Comment

Powered by Blogger.