Search

Dewan Pengarah BPIP Minta Kampus Waspada Radikalisme

Liputan6.com, Jakarta - Dewan pengarah BPIP Jenderal TNI Purnawirawan Try Sutrisno meminta seluruh kampus di Tanah Air tetap waspada dari paham teror radikalisme. Hal itu disampaikannya saat mengisi seminar bertemakan "Ketahanan Ideologi Pancasila dan Bidang Hukum Dalam Menghadapi Ancaman Radikalisme di Indonesia" di Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat. 

"Kewaspadaan bukan ketakutan. Hidup ini perlu. Kalau orang tidak waspada nanti ada apa di jalan misalkan, ban tiba-tiba kempes, ada paku. Waspada," tutur Try di lokasi, Jumat (8/6/2018).

Try Sutrisno menjelaskan, waspada bukan berarti takut. Justru terorisme dan paham teror radikalisme perlu dihadapi dengan lantang dan ideologi Pancasila menjadi senjata utama memerangi berbagai pemahaman yang jauh dari nilai dan norma di Indonesia.

"Saya yakin tidak ada ideologi di negara lain yang mampu menandingi ideologi Pancasila. Keragaman harus kita jadikan kekuatan, jangan malah menimbulkan titik yang different," ujar dia.

Oleh karena itu, diharapkan ada satu manajemen kampus yang komprehensif demi keselamatan bangsa dan negara. Kampus juga harus menjadi contoh benteng Pancasila.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3554187/dewan-pengarah-bpip-minta-kampus-waspada-radikalisme

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dewan Pengarah BPIP Minta Kampus Waspada Radikalisme"

Post a Comment

Powered by Blogger.