Search

Kapolres Kebumen Tabur Bunga Makam Korban Kerusuhan Mako ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar Upacara Ziarah Makam di TMP Bumi Wirabhakti yang berbeda di Jl. Tentara Pelajar Kebumen, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 72, Sabtu (30/06/2018).

Setelah Upacara selesai, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar beserta anak buahnya melakukan tradisi tabur bunga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Kegiatan Upacara Ziarah Makam itu, merupakan kegiatan rutin Polres Kebumen menjelang HUT Bhayangkara di setiap tahunnya.

"Selain sebagai bentuk penghargaan dan menghormati para pahlawan, Upacara Ziarah Makam juga sebagai sarana mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur,"katanya

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar setelah memimpin Upacara Ziarah Makam di TMP langsung menuju ke makam Briptu Anumerta Syukron Fadli.

Kapolres yang saat itu didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Novy Arief Bahtiar melakukan tabur bunga di makam Briptu Anumerta Syukron Fadli.

Briptu Anumerta diketahui gugur dalam peristiwa kerusuhan di Komplek Mako Brimob Kelapa Dua beberapa waktu lalu.

Tabur bunga di makam Briptu Anumerta Syukron Fadli dilakukan Kapolres pada kesempatan pertama setelah upacara itu.

Selanjutnya, PJU Polres Kebumen beserta staf dan Bhayangkari serta Purnawirawan Polri juga melakukan hal yang sama di makam yang belum genap dua bulan itu sebagai bentuk penghormatan.

Menanggapi gugurnya dua personel asal Kebumen pada peristiwa kerusuhan di Kompleks Mako Brimob Kelapa Dua beberapa waktu lalu, Kapolres mengaku sangat kehilangan anggota tersebut.

Terlebih, satu di antara anggota yang gugur, Briptu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas sebelumnya pernah bertugas di Kebumen.

Tetapi untuk almarhum Wahyu Catur tidak dimakamkan di TMP Bumi Wirabhakti Kebumen. Briptu Wahyu Catur Pamungkas dimakamkan di dekat tempat tinggalnya di Kecamatan Kuwarasan.

Kedua almarhum saat itu dimakamkan dengan Upacara Kedinasan Polri. (*)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping http://jateng.tribunnews.com/2018/06/30/kapolres-kebumen-tabur-bunga-makam-korban-kerusuhan-mako-brimob

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolres Kebumen Tabur Bunga Makam Korban Kerusuhan Mako ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.