BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulan Ramadhan, Telkomsel alami peningkatan sebesar 23 persen pada layanan data para pelanggannya.
Menurut General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, terpantau rata-rata pengguna layanan Telkomsel menggunakan 134 Megabytes kuota data setiap harinya selama 20 hari pertama Bulan Ramadhan 1439 H.
Dari total penggunaan layanan data tersebut, didominasi pemakaian media sosial yang meningkat 24% dibandingkan hari biasa.
Media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel dengan 35,3 persen, diikuti video streaming 31% persen, layanan pesan instan 12,8 persen, berbagai layanan Google 7,3 persen dan sisanya games sebesar 2,4% persen.
Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Grup G Piala Dunia 2018 : Belgia & Inggris Unggulan
Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2 persen, diikuti Instagram 18,6 persen, Facebook 15,8 persen, WhatsApp 11,3 persen dan Google 7,3 persen.
“Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan," kata Denny.
Secara khusus, Telkomsel telah membangun 12.000 BTS multiband LTE, menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, serta menambah kapasitas gateway internet 66% dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps.(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)
Kalo isi berita ga lengkap buka atau baca link di bawah http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/06/18/ternyata-masyarakat-lebih-aktif-medsos-saat-ramadhanBagikan Berita Ini
0 Response to "Ternyata Masyarakat Lebih Aktif Medsos Saat Ramadhan"
Post a Comment