Search

Iqbaal Ramadhan Awali Karier di Drama Musikal 'Laskar Pelangi'

Butuh proses bagi Iqbaal Ramadhan untuk mencapai di titik sekarang ini. Iqbaal Ramadhan menceritakan dirinya yang pernah ditolak tiga tahun berturut-turut di salah satu ajang pencarian bakat bagi anak-anak.

Belum lama ini, detikHOT berbincang dengan pemeran Minke dalam Film 'Bumi Manusia' yang tengah dalam proses penggarapan. Suka menyanyi merupakan hobi Iqbaal Ramadhan saat masih anak-anak, ia pun menceritakan proses dirinya ketika ingin menapaki langkahnya di dunia hiburan Tanah Air.

"Jadi ceritanya itu cukup interesting nih," bukanya seru.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi awalnya gue suka nyanyi, gue memang suka bernyanyi awalnya, sampai suatu hari itu ada ajang pencarian bakat yah ajang nyanyi gitu 'Idola Cilik', di salah satu stasiun televisi dan gue pengen banget terkenal," tambahnya.

"Nah gue itu ikutan 3 tahun berturut-turut ikutan audisi tapi gue ditolak," tambahnya seru.

Penolakan yang berujung sebuah kegagalan dalam proses audisi pencarian bakat ternyata membawa keberuntungan tersendiri bagi Iqbaal Ramadhan. Berkat dukungan sang ibunda, Rike Dhamayanti, Iqbaal yang saat itu masih dibawah umur akhirnya mengikuti audisi untuk drama musikal 'Laskar Pelangi'.

"Dan sampai akhirnya suatu hari ada audisi drama musikal 'Laskar Pelangi' dan nyokap itu keukeuh banget untuk gue ikutan terus gue bilang, 'Idola Cilik aja udah nolak aku tiga kali buat apa aku ikutan ini pasti nggak diterima juga ya'," kisah Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Iqbaal pun sempat merasa nyerah dengan pengalaman tiga tahun dirinya ditolak dalam audisi ajang pencarian bakat untuk anak-anak, 'Idola Cilik' untuk mengikuti audisi drama musikal 'Laskar Pelangi'. Tanpa ada persiapan yang matang, Iqbaal menuruti kemauan sang ibunda untuk ikut audisi cerita yang melekat dengan anak-anak itu.

Baca juga: Simak Cerita Selengkapnya Iqbaal Ramadhan Pernah Dibully

"Gue pun sempat deffense dan sempat nggak mau, nah nyokap gue itu ngefans banget sama Andrea Hirata, 'yaudah kamu ikut aja lakuin buat bunda', terus 'yaudah sure', akhirnya gue lakuin tanpa preparation tanpa ada apa namanya bayangan gue bakal masuk atau gimana dan ternyata long story short gue dapet dari salah satu karakter di 'Laskar Pelangi' itu. Nah gue jadi Trapani. Setelah gue dapatkan peran Trapani, nah gue latihan itu kurang lebih setahun proses latihannya untuk 'Laskar Pelangi'," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo isi berita ga lengkap buka atau baca link di bawah https://hot.detik.com/celebofthemonth/celeb-of-the-month/d-4099714/iqbaal-ramadhan-awali-karier-di-drama-musikal-laskar-pelangi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iqbaal Ramadhan Awali Karier di Drama Musikal 'Laskar Pelangi'"

Post a Comment

Powered by Blogger.