Search

Kasus Lapas Sukamiskin, PKS Sindir Ultah Ahok di Mako Brimob

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meminta agar isu terkait jual beli Lapas Sukamiskin agar dibuktikan secara hukum. Isu ini mencuat kembali setelah KPK melakukan OTT terhadap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen beberapa waktu lalu.

Dia juga meminta agar pemerintah dan lembaga terkait tak hanya fokus memeriksa lapas Sukamiskin. Sebab, kata dia masih banyak lapas lain yang tentunya terdapat hal serupa, salah satunya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Buktikan secara hukum, jangan direkayasa, dan jangan hanya yang di Sukamiskin, bagaimana Lapas yang lain misal Mako Brimob," kata Hidayat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (27/7).


Hidayat pun menyindir sikap pemerintah dan aparat yang justru malah sibuk mempermasalahkan lapas yang jaraknya tak begitu dekat dengan pusat pemerintahan itu. Padahal di Jakarta atau di kota pinggiran Jakarta ada lapas yang menurut dia cukup janggal.

Di Rutan Mako Brimob, meski tak secara gamblang menyebut nama narapidana, Hidayat menyebut ada perlakuan-perlakukan istimewa yang didapat salah satu napi di sana, misalnya bisa merayakan ulang tahun dengan cukup meriah.

"Mako Brimob itu deket loh, kenapa malah mempermasalahkan yang di Bandung. Tapi yang Mako Brimob gimana? Bahkan bisa ulang tahun dengan sangat mewah, itu kira-kira ada apa?" kata dia.

"Jadi ya saya meminta ini diusutnya secara adil dan tuntas," lanjut Wakil Ketua MPR itu.

Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua yang berada di Depok sendiri merupakan penjara yang kini dihuni oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Ahok yang divonis dua tahun kurungan itu harus menetap di penjara setelah terjerat kasus penistaan agama.

Beberapa waktu lalu, Ahok memang diketahui merayakan ulang tahun di penjara bersama keluarga dekat. Namun saat perayaan itu berlangsung tak hanya keluarga yang hadir, sejumlah pendukungnya pun ikut menyambangi sel dan merayakan ulang tahun mantan Bupati Belitung itu.

Hidayat pun meminta pemerintah harus melakukan pembenahan dan memperhatikan secara serius terhadap perlakuan istimewa di lapas, termasuk Rutan Mako Brimob.

"Silahkan koreksi semua perilaku di lapas, termasuk yang di Mako Brimob. Pokoknya kami menunggu bagaimana perlakuan Menkumham dengan Mako Brimob juga," kata dia. (osc/asa)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180727114812-32-317411/kasus-lapas-sukamiskin-pks-sindir-ultah-ahok-di-mako-brimob

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Lapas Sukamiskin, PKS Sindir Ultah Ahok di Mako Brimob"

Post a Comment

Powered by Blogger.