Search

DPW PUI Jabar Deklarasikan Ahmad Heryawan sebagai Cawapres ...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ahmad Heryawan dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) oleh Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Umat Islam (DPW PUI) Jawa Barat, Jumat (3/8/2018). mantan gubernur Jawa Barat ini dinilai sangat cocok mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 karena berfigur nasionalis sekaligus religius.

Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat Engkos Kosasih mengatakan sosok yang akrab disapa Aher ini adalah seorang ulama besar, bukan sekadar negarawan. Prestasi yang ditorehkan selama 10 tahun menjabat sebagai gubernur membuat perubahan besar yang positif di Jawa Barat.

"Saatnya kami dari DPW PUI Jawa Barat mewakafkan Ketua Majelis Syuro PUI yang juga Gubernur Jawa Barat dua periode, Ahmad Heryawan atau Kang Aher menjadi cawapres untuk Pak Prabowo di Pilpres 2019," katanya dalam konferensi pers di Kota Bandung, Jumat (3/8/2018).

Mario Gomez Sebut Komdis PSSI Selalu Merugikan Persib dan Persebaya, Tim Lain Tidak Disanksi

Selama dua periode atau sekitar 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Barat, kata Engkos, Aher juga telah meraih 247 penghargaan sehingga mampu menjadi negarawan dengan basis ulama, kalangan santri, hingga profesional. Aher pun adalah alumnus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) serta doktor lulusan Universitas Padjadjaran.

Deklarasi Aher sebagai cawapres untuk Prabowo di Pilpres 2018, menurut dia, akan disampaikan kepada pimpinan Koalisi Keumatan. Aher dinilai sebagai sosok nasionalis sekaligus agamis. Apalagi, katanya, Aher adalah satu-satunya cawapres yang merupakan putra daerah Jawa Barat atau etnis Sunda.

"Kapan lagi, putra asli daerah ini, dari Sunda ada di kancah nasional. Padahal Jawa Barat menyumbang terbesar di nasional. Maka kalau Kang Aher jadi cawapres untuk Prabowo, maka ini adalah kemenangan strategis bagi warga Sunda dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Engkos mengatakan DPW PUI Jawa Barat tetap menghormati ijtima ulama yang menghasilkan keputusan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres untuk Prabowo. Namun, pihaknya meminta agar Koalisi Keumatan mempertimbangkan Ahmad Heryawan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Kami hormati hasil ijtima, kami legowo Prabowo sebagai capres. Tapi soal cawapres ada ijtihad, tolong seleksi, tolong nilai Ahmad Heryawan sebagai sosok terbaik pendamping Prabowo," katanya.

Engkos menuturkan dorongan atau usulan ini bukan sebagai bentuk perlawanan terhadap hasil Ijtima ulama. Namun, sebagai masukan untuk dipertimbangkan oleh elit-elit partai di tingkat pusat.

Let's block ads! (Why?)

http://jabar.tribunnews.com/2018/08/03/dpw-pui-jabar-deklarasikan-ahmad-heryawan-sebagai-cawapres-berharap-dilirik-prabowo-subianto

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPW PUI Jabar Deklarasikan Ahmad Heryawan sebagai Cawapres ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.