Terbaru, bandara terbesar di Indonesia itu, menghadirkan Airport Digital Lounge di Terminal 2 dan Terminal 3 CGK. Airport Digital Lounge merupakan pusat layanan terintegrasi dari PT Angkasa Pura II (Persero), yang memadukan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital terkini (state of the art technology).
“Dilengkapi dengan layanan self check-in, flight Information, virtual assistant via chatbot, coworking space, e-wayfinding, official merchandise store serta layanan reservasi akomodasi, pengguna jasa dapat mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Petugas kami siap membantu Anda dengan pelayanan yang ramah, cepat, dan efektif,” ujar Awaluddin.
Untuk memenuhi kebutuhan informasi wisata para wisatawan saat Asian Games 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan juga stakeholder lainnya mempersiapkan rute-rute destinasi wisata Indonesia. AP II juga menyiapkan Tourist Information Center di Bandara Soekarno-Hatta serta di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Hal itu untuk memberikan informasi pariwisata kepada para customer.
Selain itu AP II juga menyiapkan booth-booth leaflet pariwisata serta fasilitas layanan digital di terminal seperti Digitalway-Finding Kiosk, Statistic map, Wayfinding; juga penambahan Interface Asian Games 2018 pada Indonesia Airports Mobile Apps.
Sebagai bentuk kesiapan dalam memberikan pelayanan terbaik di bandara, AP II juga telah meresmikan sejumlah fasilitas-fasilitas baru, diantaranya adalah Chatbot Contact Center (Tasya), Airport Digital Lounge (DILO), Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center (AOCC), dan Wi-Shock, fasilitas layanan wifi berkecepatan tinggi di bandara. Fasilitas-fasilitas ini diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, dalam seminar Airport Of The Future.
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3622310/dua-bandara-indonesia-siap-beri-layanan-terbaik-untuk-wisman-asian-gamesBagikan Berita Ini
0 Response to "Dua Bandara Indonesia Siap Beri Layanan Terbaik untuk Wisman Asian Games"
Post a Comment