
Jika pengguna melakukan pencarian terhadap Musical.ly, mereka akan langsung diarahkan ke aplikasi Tik Tok yang menawarkan fungsi serupa.
Di Play Store, hasil yang akan muncul adalah aplikasi bertajuk "Tik Tok - including musical.ly.". Logo aplikasi pun berubah menjadi lambang Tik Tok dengan potongan logo musical.ly sedikit di ujung kotak.
Dengan adanya aksi merger ini, ByteDance ingin memfokuskan pengguna Musical.ly dan Tik Tok ke satu aplikasi saja. Musical.ly yang diluncurkan empat tahun lalu memiliki sekitar 100 juta pengguna yang terfokus di Amerika Serikat. Sedangkan, Tik Tok yang dibuat pada 2016 memiliki sekitar 500 juta pengguna perbulan.
Selain itu, hal ini juga dilihat menguntungkan dari sisi bisnis. Para pemasang iklan tak perlu lagi dipaksa untuk memilih antara Musical.ly dan Tik Tok, ataupun repot-repot memasang iklan pada dua platform.
Setelah peleburan kedua aplikasi, aplikasi Musical.ly pada gawai akan langsung berubah menjadi aplikasi Tik Tok setelah pengguna melakukan update. Akun, video unggahan, dan pengaturan pribadi pengguna pun secara otomatis dipindahkan ke Tik Tok. (age)
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180803115613-185-319177/gabung-dengan-tik-tok-musically-hilang-dari-toko-aplikasiBagikan Berita Ini
0 Response to "Gabung Dengan Tik Tok, Musical.ly Hilang dari Toko Aplikasi"
Post a Comment