Liputan6.com, Jakarta - Huawei membidik posisi tiga besar di pasar smartphone Indonesia dalam waktu maksimal dua tahun lagi.
Perusahaan meyakini bisa mencapai target tersebut dengan didukung jajaran produk terbaik dan strategi jitu.
Target ini diungkapkan oleh Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.
"Ambisi kami dalam jangka waktu menengah ini adalah bisa mengejar posisi nomor tiga di Indonesia, tapi untuk target tahun ini saya belum bisa sebut angkanya," tutur Lo Khing Seng, dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta, Jumat (3/8/2018).
Untuk mencapai target tersebut bukan perkara mudah bagi Huawei, mengingat perusahaan masih memiliki pangsa pasar yang kecil di Indonesia.
Namun, King Sheng mengklaim Huawei terus menunjukkan pertumbuhan.
Berdasarkan data perusahaan riset International Data Corporation (IDC) dan Canalys, per kuartal IV 2017 dan I 2018, Huawei belum berada dalam posisi lima besar pasar smartphone Indonesia
Kendati demikian, King Sheng optimistis Huawei dapat merealisasikan ambisinya di Indonesia dengan adanya pertumbuhan pada tahun ini.
Menurutnya, pasar Huawei di Indonesia pada semester I 2018 mengalami pertumbuhan single digit dibandingkan semester II 2017.
Selain itu, secara global per kuartal II 2018, perusahaan merupakan vendor smartphone nomor dua di dunia.
https://www.liputan6.com/tekno/read/3609132/huawei-kejar-posisi-3-besar-di-pasar-smartphone-indonesiaBagikan Berita Ini
0 Response to "Huawei Kejar Posisi 3 Besar di Pasar Smartphone Indonesia"
Post a Comment