Search

Mixagrip gandeng BNN dalam kampanye Cinta Budaya Sehat

Merdeka.com - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak perusahaannya, PT Saka Farma Laboratories meluncurkan kampanye Mixagrip Cinta Budaya Sehat. Ada yang berbeda dari kampanye yang digelar di tahun ketiga ini, yaitu PT Saka Farma Laboratories menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam menjalankan kegiatannya.

BERITA TERKAIT

Dalam konferensi persnya di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (26/08), Group Head Of LOB Cough & Cold PT Saka Farma Laboratories, Lenny Ricke Sianturi menjelaskan, BNN sengaja diajak untuk bergabung dalam kampanye Mixagrip Cinta Budaya Sehat karena melihat kondisi Indonesia yang darurat narkoba.

"Sudah diketahui bahwa sekitar 27 persen remaja SMA menggunakan narkoba. Berdasarkan hal itulah kami berupaya mengantisipasi penggunaan narkoba, dengan cara edukasi program anti-narkoba bersama BNN," jelas Lenny.

Edukasi dalam kampanye Mixagrip Cinta Budaya Sehat bersama BNN dimulai dengan mendatangi 200 sekolah menengah atas atau menengah kejuruan dan sederajat di 20 kota besar di Indonesia.

Rangkaian kegiatan diantaranya penyuluhan Cinta Budaya Sehat Anti-Narkoba oleh BNN, pemilihan dan penobatan Duta Mixagrip Cinta Budaya Sehat. Edukasi kesehatan seputar flu, batuk, dan saluran pernapasan atas, lomba kreasi kotak obat, dan lomba adu talent budaya Indonesia.

"Edukasi dalam kegiatan kreatif dan cinta budaya sehat tersebut merupakan cara agar pelajar tetap aktif dalam kegiatan positif, dan tidak terlibat pada kegiatan narkoba," ujar Lenny.

Setelah mengikuti penyuluhan Cinta Budaya Sehat Anti Narkoba oleh BNN, acara dilanjutkan dengan kegiatan Festival Budaya Indonesia lainnya yang lebih meriah. Sebanyak tujuh sekolah di Bandung mengikuti berbagai aktivitas lain, seperti lomba aksi kreasi seni dan budaya, lomba foto Mixagrip Explore Budaya Indonesia, dan yang paling dinantikan adalah pemilihan Duta Mixagrip yang dipilih dari masing-masing sekolah.

Mixagrip gandeng BNN dalam kampanye Cinta Budaya Sehat 2018 Merdeka.com


Proses pemilihan Duta Mixagrip melalui pemilihan yang ketat. Para peserta bahkan diuji pengetahuannya seputar Mixagrip, pertanyaan tentang gejala flu dan pengetahuan tentang budaya Indonesia. Ada juga tantangan di mana peserta diminta untuk memperagakan tarian dari Sumatera, memperagakan pencak silat, dan menyanyikan lagu daerah.

Hasil akhirnya cukup menggembirakan dan terpilih tiga pemenang Duta Mixagrip. Juara Pertama, Dheanty Meizany dari SMA Labschool. Juara kedua Mahandrika Natanegara dari SMA Negeri 4 Bandung. Juara ketiga, Anindya Putri Maharani dari SMK BPI Bandung.

Mixagrip gandeng BNN dalam kampanye Cinta Budaya Sehat 2018 Merdeka.com

Ada juga kompetisi foto yang menjadi bagian dari event Mixagrip Festival Budaya Indonesia yang bertajuk Negeri di Atas Awan bareng Laudya Cinthya Bella yang menjadi Brand Ambassador Mixagrip. Para pemenang kontes foto ini bisa mendapatkan kesempatan eksplor budaya lokal Lolai Toraja bersama Bella. Tertarik buat ikutan? Segera upload foto kamu bertema cinta budaya dengan hashtag #ExploreBudayaMixagrip2018 Ajak 3 orang teman kamu untuk ikutan, tag akun Instagram dan Facebook Mixagrip. Kompetisi ini hanya berlangsung hingga 30 September saja.

Yuk, buruan ikutan keseruan eksplor budaya Indonesia bareng Mixagrip! [wri]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/gaya/mixagrip-gandeng-bnn-dalam-kampanye-cinta-budaya-sehat.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mixagrip gandeng BNN dalam kampanye Cinta Budaya Sehat"

Post a Comment

Powered by Blogger.