:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/701897/original/Kapal_Pelni.jpg)
Dengan motto “Let’s Go PELNI! Everybody Can Explore”, PELNI memasukkan konsep “Hotel Terapung” pada paket-paket wisata bahari tahun 2018 yang dikemas untuk mendukung pariwisata di beberapa destinasi wisata dengan kekuatan bahari, yaitu Banda Neira, Karimunjawa, Raja Ampat, Pulau Komodo, Wakatobi, dan Kepulauan Seribu.
Terhitung sejak tahun 2017 hingga Juli 2018 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI telah mengangkut 12.000 wisatawan ke Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah. Dampak kehadiran wisatawan ke Karimun Jawa telah mendongkrak perekonomian Karimun Jawa. Setiap 2 minggu sekali PELNI mengangkut sekitar 600 orang berwisata ke Karimun Jawa.
Kapal PELNI berangkat dari Semarang setiap Jumat malam pukul 23.00 WIB, dan tiba pada Sabtu pagi agar wisatawan bisa langsung melakukan wisata pantai, wisata laut, dan wisata daratan di Karimun Jawa. Setiap Sabtu-Minggu para nelayan Karimunjawa libur, kapal mereka digunakan untuk melayani wisatawan yang diangkut dengan kapal PELNI.
“Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Karimun Jawa, PELNI telah menjalin kerjasama dengan operator transportasi udara, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan PT KAI dengan membuat dan menjual paket wisata,” kata Insan.
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3625359/pelni-bikin-konsep-hotel-terapung-kemenpar-siap-promosikanBagikan Berita Ini
0 Response to "PELNI Bikin Konsep Hotel Terapung, Kemenpar Siap Promosikan"
Post a Comment