Search

Cerita WN Palestina Tipu Pelatih Tinju Uni Emirat Arab

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga negara Palestina berinisial MMH ditangkap Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat. Gara-garanya, dia menipu pelatih atlet tinju Asian Games 2018 Uni Emirat Arab (UEA), Muhamed Ibrahim Mawad Nasr.

Kapolsek Taman Sari, AKBP Ruly Indra Wijayanto menjelaskan, penipuan itu terjadi pukul 20.30 WIB, Jumat 23 Agustus 2018, di Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat.

Saat itu, korban sedang mencari charger handphone di lokasi bazar. Di sana, korban berjumpa dengan pelaku penipuan. Pertemuan itu berujung ajakan menikmati suasana Jakarta.

"Pelaku mengajak korban jalan-jalan berkeliling ke wilayah Jakarta Barat. Nah sebelum pergi, korban menitipkan barang-barang berupa handphone dan tas ke sebuah toko ponsel di sana. Soalnya saat itu hanphone korban low battery," kata Ruly, Senin (3/9/2018).

"Dalam perjalanan, pelaku mengajak mampir ke tempat hiburan malam. Tapi, ditolak korban. Lalu, pelaku meminta uang kepada korban senilai 100 dolar. Alasannya untuk membayar jasa taksi," sambung dia.

Ternyata, itu merupakan akal-akalan. Pelaku justru kabur meninggalkan korban tanpa membayar sepeser pun ke sopir taksi.

"Uang yang dikasih belum dibayar. Pelaku keburu keluar taksi. Alasannya mau ke money changer. Padahal kabur menuju tempat awal pertemuan untuk mengambil handphone dan tas yang dititipkan di penjualnya tadi," ucap Ruly.

"Dengan alasan disuruh korban. Akhirnya barang diberikan kepada pelaku," lanjut dia.

Setelah itu, korban akhirnya sadar jika kena penipuan dan menyuruh sopir taksi menuju ke Lokasari, tempat korban menitipkan barang-barang tadi. Namun, barang-barang korban sudah raib.

Korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Taman Sari. Akibat persitiwa itu korban mengalami kerugian materil.

"Handphone, uang USD 300, kemudian jaket milik korban. Hilang," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3635660/cerita-wn-palestina-tipu-pelatih-tinju-uni-emirat-arab

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita WN Palestina Tipu Pelatih Tinju Uni Emirat Arab"

Post a Comment

Powered by Blogger.