Search

Fakhri Ingin Timnas U-16 Lolos ke Piala Dunia

Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 menargetkan empat besar di Piala Asia U-16 2018. Ini berkaitan dengan misi Garuda Muda tampil di Piala Dunia U-17.

Piala Asia U-16 akan mulai bergulir pada 20 September. Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Lawan yang dihadapi pertama Bagas Kahfi dkk adalah Iran pada 21 September.

Skuat Indonesia telah berada di Malaysia sejak beberapa hari yang lalu. Selain beradaptasi dengan kondisi di sana, mereka juga menjalani pemusatan latihan dan dua laga uji coba.

Pelatih Fakhri Husaini mengungkapkan semua lawan di Grup C adalah tim-tim kuat. Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan taktik dan mental untuk bisa melangkah lebih jauh.

"Saya melihat persaingan 16 tim ini tentu adalah tim kuat. Mereka yang lolos sudah berjuang di babak kualifikasi mereka berjuang di grupnya dengan ketat kecuali Malaysia yang lolos sebagai tuan rumah. Tapi Malayia tim bagus juga," ungkap Fakhri.

"Semua tim yang tampil di situ punya kesempatan sama. Mungkin ada beberapa faktor yang bisa menjadi penentu seperti postur, mental ketika mereka bertanding di event besar. Tapi kalau masalah mental, saya tidak khawatir soal itu," sambungnya.

Pelatih kelahiran Aceh itu sudah menegaskan sejak awal targetnya adalah lolos ke Piala Dunia U-17 2019. Dia berharap dengan persiapan ada, mimpi itu bisa terwujud.

"Target kami dari awal sudah saya katakan bahwa kami ingin lolos ke Piala Dunia itu tidak berubah. Untuk bisa lolos kami harus masuk empat besar, artinya untuk masuk empat besar kami harus bertanding selama 360 menit."

Indonesia pun terus mempersiapkan diri dengan baik. Fakhri sudah mulai mempelajari kekuatan lawan dari rekaman video.

"Saya sudah dapatkan video Iran, India tapi buat saya, saya katakan kepada pemain tidak ada pemain Iran, India dan Vietnam yang kakinya lebih banyak dari kalian," tutupnya.

(ads/mrp)


Let's block ads! (Why?)

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4206865/fakhri-ingin-timnas-u-16-lolos-ke-piala-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakhri Ingin Timnas U-16 Lolos ke Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.