Search

Jelang Penutupan Asian Games, Jokowi Ingin Naik Motor Lagi

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengungkapkan sejumlah keinginannya jelang penutupan Asian Games 2018 nanti malam di Gelora Bung Karno (GBK). Salah satunya adalah keinginan mengendarai kembali sepeda motor.

"Saya ingin naik motor lagi," kata Jokowi sambil tersenyum di Istana Negara, Minggu (2/9).

Ucapan itu disambut tawa menteri, atlet, serta pelatih yang hadir dalam silaturahmi bersama Presiden tadi.


Sebelumnya, Jokowi menarik perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia, lewat video yang menggambarkan dia beratraksi mengendarai sepeda motor dalam pembukaan Asian Games dua minggu. Aksi itu melibatkan aktor pengganti (stuntman) dari Thailand.

Jokowi menyatakan hal itu dilakukan untuk menghibur seluruh penonton Asian Games 2018.

"Saya begitu sangat senang sekali tahu Asian Games akan ditutup sore ini tapi rasanya ingin melakukan upacara pembukaan Asian Games lagi," kata mantan Wali Kota Solo ini.

Berdasarkan informasi yang diterima, pada upacara penutupan kali ini, Jokowi takkan hadir di Stadion Utama GBK seperti saat pembukaan. Kehadirannya akan diwakili Wakil Presiden Jusuf Kalla karena Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, Jokowi juga menyatakan ingin kembali mendengarkan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan karena atlet berhasil meraih medali emas dalam banyak cabang olahraga.

Hingga siang ini, Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu dan berada di posisi keempat. Jumlah ini jauh melebihi yang ditargetkan yakni 16 medali emas.

"Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi, ingin terus melihat merah putih dikibarkan, dan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan," ucapnya.

Jokowi mengaku bangga atas prestasi, dan perjuangan keras para atlet Indonesia untuk meraih prestasi.

"Saya kira bukan rakyat saja yang terkejut tapi dunia terkejut dengan torehan sejarah yang saudara-saudara ciptakan," katanya.

(ugo)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link disamping buat lihat berita lengkap nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180902133302-20-326910/jelang-penutupan-asian-games-jokowi-ingin-naik-motor-lagi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Penutupan Asian Games, Jokowi Ingin Naik Motor Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.