Search

Mendagri Sebut Sudah Instruksikan E-KTP Rusak Dipotong

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan e-KTP ditemukan di sebuah kebun bambu di Kabupaten Serang, Banten. Disdukcapil Kabupaten Serang, menyebutkan e-KTP itu sudah rusak fisiknya dan tidak aktif.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, Kemendagri sudah menginstruksikan agar jajarannya di daerah menggunting atau memotong semua e-KTP yang rusak.

"Padahal instruksinya ya sudah. Diminta yang KTP lama dan yang rusak dipotong (digunting) setelah didata," ucap Tjahjo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Dia mengaku, sudah mengingatkan jajarannya agar kejadian ribuan e-KTP yang tercecer di Jalan Raya Kemang Kabupaten Bogor, Mei 2018 lalu tak terulang. Namun, hal yang sama justru kembali terjadi, kali ini di Serang, Banten. 

"Mengingatkan selalu. Karena Dukcapil pusat setiap saat telepon semua daerah untuk monitor perekaman, report (laporan) harian, mingguan, kendala apa, dan lainnya," kata Mendagri.

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh memberikan klarifikasi tentang Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) berdomisili Sumatera Selatan ditemukan tercecer di Jalan Raya Salaben...

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3641637/mendagri-sebut-sudah-instruksikan-e-ktp-rusak-dipotong

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendagri Sebut Sudah Instruksikan E-KTP Rusak Dipotong"

Post a Comment

Powered by Blogger.