Search

Persib Tergusur dari Puncak Klasemen Liga 1 Malam Ini Kalau. . . .

TRIBUNNEWS.COM - Hingga saat ini, Persib Bandung masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018. Namun, tim berjulukan Maung Bandung tersebut bisa saja tergusur dari posisinya pada Rabu (12/9/2018) malam.

Situasi tersebut tergantung dengan hasil pertandingan yang akan dimainkan satu kontestan Liga 1 2018.

Mereka adalah Bhayangkara FC, juara kompetisi tertinggi di Tanah Air pada musim lalu.

Bhayangkara FC saat ini masih berada di posisi kelima papan klasemen sementara, terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang mengoleksi 35 angka.

Namun, posisi Maung Bandung dapat diambil alih oleh The Guardians--julukan Bhayangkara FC--jika mereka mampu meraih tiga poin pada laga yang akan dimainkannya malam nanti.

BFC akan menjamu Perseru Serui di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Rabu (12/9/2018) pukul 18.30.

Tambahan tiga angka akan membuat perolehan poin mereka sama dengan milik Bali United dan Persib Bandung.

Beruntung bagi Muhammad Hargianto dkk yang berhasil mengalahkan Persib dan Bali United di pertemuan pertama lalu.

Pasalnya, regulasi Liga 1 2018 yang menggunakan sistem head to head untuk menentukan posisi klasemen di antara tim-tim yang memiliki perolehan poin sama menjadi kunci penting bagi BFC mengambil tampuk kepemimpinan sementara.

Hal itu tertuang dalam regulasi Liga 1 2018 ayat 9 pasal 4 poin b yang berbunyi "apabila terdapat 2 Klub atau lebih memiliki jumlah poin yang sama, maka penentuan peringkat ditentukan berdasarkan kriteria-kriteria dan urutan sebagai berikut: i. head to head...".

Bunyi regulasi itu dikuatkan kembali oleh Hanif Marjuni selaku Media Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB) dilansir BolaSport.com.

"Peringkat tim yang punya nilai serupa memang pertama-tama ditentukan oleh head to head, tapi dengan syarat utama bahwa semua tim terkait harus punya jumlah gim yang sama (equal/saling bertemu)," ujar Hanif.

Baik Bali United, Bhayangkara FC, dan Bali United baru sekali saling bertemu, di mana BFC mampu mengalahkan Serdadu Tridatu (4-3) dan Maung Bandung (1-0), sementara laga Bali United kontra Persib berakhir sama kuat 0-0.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link disamping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/superskor/2018/09/12/persib-tergusur-dari-puncak-klasemen-liga-1-malam-ini-kalau

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Tergusur dari Puncak Klasemen Liga 1 Malam Ini Kalau. . . ."

Post a Comment

Powered by Blogger.