Search

Respons KPK yang Dikritik karena Hadiri Resepsi Putra Bamsoet

Jakarta - Pimpinan KPK dikritik karena hadir di resepsi pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo. Namun, kehadiran para pimpinan KPK itu disebut hanya memenuhi undangan.

"Saya sudah tanya ke pimpinan, kehadiran tersebut sepenuhnya dalam konteks memenuhi undangan pernikahan sekaligus dalam rangka menghargai Ketua DPR yang merupakan salah satu mitra KPK sebagai pimpinan lembaga negara," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).

Febri menegaskan para pimpinan KPK tidak membahas soal proses penanganan perkara saat menghadiri resepsi. Pertemuan di acara resepsi disebut wajar dan juga dihadiri banyak orang.

"Seperti halnya seluruh resepsi yang wajar, kehadiran dan pertemuan dilakukan secara terbuka dan dihadiri banyak orang. Pimpinan juga menegaskan, tidak ada pembicaraan sama sekali terkait penanganan perkara. Pimpinan tentu sangat menjaga hal tersebut dan memisahkan konteksnya secara tepat," sambungnya.

Kehadiran 4 pimpinan KPK di resepsi putra Bamsoet sebelumnya dikritik. Para pimpinan dinilai melanggar aturan karena berhubungan dengan pihak terkait perkara yang ditangani.

Bamsoet memang pernah diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung. Saat itu Bamsoet mengaku dicecar soal dugaan aliran duit Rp 50 juta ke DPD Golkar Jateng.

(haf/fdn)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/4208453/respons-kpk-yang-dikritik-karena-hadiri-resepsi-putra-bamsoet

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Respons KPK yang Dikritik karena Hadiri Resepsi Putra Bamsoet"

Post a Comment

Powered by Blogger.