Search

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas ...

TRIBUNJOGJA.COM - Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi (DTM SV) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mendeklarasikan komitmen untuk mewujudkan kantin sehat dan bebas asap rokok.

Deklarasi Health Solidarity dari Kampus Teknik Mesin ini berisi beberapa rangkaian kegiatan yang terdiri dari penandatangan peraturan Kawasan Tanpa Asap Rokok, penyerahan simbolis Panduan Kantin Sehat dari Tim Health Promoting University (HPU) UGM kepada Departemen Teknik Mesin SV UGM dan penandatanganan komitmen dukungan program Health Solidarity.

Baca: Setia Amati Perilaku Orangutan, Dosen UGM Raih Penghargaan

Adapun kegiatan yang sarat dengan muatan promosi kesehatan ini merupakan hasil kerjasama Tim Health Promoting University Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM dengan Tim Health Solidarity Keluarga Mahasiswa Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM.

Ketua Tim Health Promoting University Tingkat Universitas Gadjah Mada, Yayi Suryo Prabandari, mengatakan mewujudnya kampus sehat menjadi suatu kebutuhan dan kewajiban bersama seluruh civitas akademika.

Hal ini juga untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dari sisi akademik dan kesehatan.

Baca: FTP UGM dan Belanga Indonesia Kenalkan Profesi Kuliner Jaman Now

"Untuk mewujudkan komitmen kampus sehat sangat penting memperhatikan aspek kesehatan civitas akademika dan segala aspek pendukung di dalamnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Reinald Arzan mengungkapkan bahwa selain pendeklarasian program kampus sehat, kegiatan ini dimeriahkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Beberapa leaflet berisi informasi kesehatan dan pemutaran filler promosi kesehatan juga manambah marak kegiatan yang dihadiri lebih dari seratusan mahasiswa," ucapnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://jogja.tribunnews.com/2018/09/12/teknik-mesin-sv-ugm-dukung-program-kampus-sehat-dan-bebas-asap-rokok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.