Search

Intel Rilis Prosesor Desktop “Gaming”

Intel telah mengumumkan seri terbru dari prosesor untuk gaming yaitu Intel Core i9-9900K Generasi ke-9. Prosesor ini diklaim menjadi prosesor gaming terbaik di dunia. Produk ini diperkenalkan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 pertama, prosesor Intel Core seri X, dan prosesor Intel Xeon W-3175X.

“Tujuan kami mengenalkan lebih banyak prosesor adalah memberikan kinerja terbaik di semua segmen komputasi dan lini produk,” ujar Vice President and General Manager, Desktop, Systems and Channel, Client Computing Group Intel Anand Srivatsa.

Dengan varian prosesor tersebut baik gamer, kreator, atau para ahli yang membutuhkan komputasi berat dapat menggunakan aplikasi workstation paling canggih. Bersama dengan para mitra Intel kata Anand, berfokus menghadirkan platform dengan performa yang melebihi kebutuhan pengguna. Intel Core i9-9900K menawarkan kinerja yang luar biasa ke lini produk desktop.

Bersama dengan seri i5-9600K, i7-9700K, dan i9-9900K, akan memberikan pengalaman penggunaan yang cepat dan kaya bagi para gamer, dengan jumlah core hingga 8 dan jumlah thread hingga 16; frekuensi single-core turbo hingga 5,0 GHz; serta Intel Smart Cache sebesar 16 MB. Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-9 juga menghadirkan unlocked “K” SKU di setiap level brand dan memiliki hingga 40 platform PCIe 3.0 lanes untuk peningkatan sistem dengan tujuan gaming, pembuatan konten, maupun overclocking.

Peningkatan dalam generasi ini meliputi: Prosesor Intel tersebut dilengkapi dengan Turbo Boost Technology 2.0 yang memiliki frekuensi single- core hingga 5.0 GHz. Gamer dapat menikmati game favorit mereka hingga lebih dari 10 persen FPS dibandingkan dengan generasi sebelumnya, serta hingga lebih dari 37 persen FPS dibandingkan dengan PC berusia 3 tahun.

Kemampuan menjalankan megatasking membuat gamer dapat menikmati hingga 11 persen FPS lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan hingga 41 persen FPS lebih banyak dibandingkan dengan PC berusia 3 tahun.

Untuk penyuntingan video bisa ditingkatkan pada Adobe Premiere hingga 34 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan hingga 97 persen lebih cepat dibandingkan dengan PC berusia 3 tahun, dan kinerja sistem bertambah 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

“Prosesor Intel Core seri X terbaru menawarkan beberapa pilihan mulai dari 8 hingga 18 core, dengan kinerja premium dan teknologi platform yang dapat membantu para kreator untuk mengubah imajinasi mereka menjadi kenyataan,” ungkap Anand.

Banyaknya core sebanyak 18 core, 36 thread, Intel Smart Cache 24.75 MB, serta hingga 68 platform PCIe lanes, memungkinkan kreator untuk merekam, melakukan encode, mengedit, merender, dan melakukan transcode secara cepat dan bersamaan. hay/E-6

Let's block ads! (Why?)

http://www.koran-jakarta.com/intel-rilis-prosesor-desktop--gaming-/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intel Rilis Prosesor Desktop “Gaming”"

Post a Comment

Powered by Blogger.