Search

Jokowi Bakal Bertemu Sekjen PBB di Pertemuan IMF - World Bank

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda dalam Pertemuan IMF - World Bank 2018, di Bali 2018. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Jokowi telah terbang menuju Nusa Dua pada Rabu malam, 10 Oktober 2018.

BACA: Premium Batal Naik, Ini Tiga Hal yang Menjadi Pertimbangan Jokowi

"Dalam kunjungan kali ini, Presiden akan menghadiri sejumlah agenda. Hari Kamis, 11 Oktober 2018 Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres," kata Bey seperti dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 11 Oktober 2018.

Bey mengatakan Jokowi hadir di Nusa Dua, Bali didampingi oleh Iriana Jokowi. Selain itu, ikut dalam rombongan adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi.

BACA: Cuma 3 PTN RI Masuk 500 Besar Dunia, Jokowi Sentil Kemenristek

Bey juga mengatakan Jokowi diagendakan bakal bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam pertemuan tahunan, Annual Leaders Retreat. Selain itu Jokowi dijadwalkan akan menghadiri sejumlah seminar dan menghadiri forum investasi. Adapun Jokowi juga dijadwalkan memberikan pidato dalam acara Bali Fintech Agenda yang merupakan salah satu agenda yang digagas Pemerintah Indonesia dalam Pertemuan IMF-World Bank.

Pada malam harinya, kata Bey, Jokowi akan menghadiri ASEAN Leaders Gathering yang dilanjutkan dengan makan malam bersama para pemimpin negara-negara di Asia Tenggara tersebut. "Pak Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan pimpinan lembaga internasional yang hadir," kata Bey.

Let's block ads! (Why?)

https://bisnis.tempo.co/read/1135117/jokowi-bakal-bertemu-sekjen-pbb-di-pertemuan-imf-world-bank

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Bakal Bertemu Sekjen PBB di Pertemuan IMF - World Bank"

Post a Comment

Powered by Blogger.