Search

Rancang Aplikasi Bacot Messenger, Mieng Ky Chandra Beberkan ...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUNPONTIANAK - Perancang Aplikasi Bacot Messenger, Mieng Ky Chandra mengatakan aplikasi chatting ini berawal dari Skripsinya di STMIK Pontianak. 

Mieng Ky menjelaskan proses pembuatan aplikasi ini berawal dari pemahamannya terhadap bahasa pemprograman Java, karena Android sendiri based Java sehingga saya memanfaatkan teknologi Firebase Realtime Database.

Baca: Pengamat Minta Pemkot Pontianak Kaji Ulang Pembangunan Bundaran Siantan, Ini Analisanya

"Aplikasi ini adalah penelitian Skripsi saya, sangat disayangkan kalau aplikasi ini tidak dikembangkan lebih lanjut," ujar Mieng Ky Chandra kepada Tribun, Kamis (11/10/2018).

Aplikasi yang dia kembangkan adalah teknologi tingkat keamanan pada data chatting "Kesulitan tentu ada apa lagi saya membuat aplikasi ini sendirian," ungkapnya.

Mieng Ky menambahkan kesulitan yang dihadapi ialah ketika mencocokan kedua algoritma Kriptografi dalam pengamanan data pesan.

Kedua algoritma kriptografi ini, berguna supaya data pesan bisa jalan selaras agar tidak terjadinya data yang tidak otentik.

Baca: Burhan Dorong Pihak Desa Komitmen Jalankan Program Inovasi Desa

"Keunggulan aplikasi ini karena keamanan yang di gunakan itu dua algoritma kriptografi yang sudah dimodifikasi,sehingga ini dapat meningkatkan keamanan pada data chatting," tuturnya.

Dirinya menururkan bahwa pada halaman chatting tidak dapat di screenshot, guna untuk menjaga privasi antar pengirim dan penerima pesan.

"Kekurangannya masih minimnya fitur seperti aplikasi chatting yang sudah ada pada saat ini, namun pengembangan masih berlanjut agar aplikasi ini oftimal," ucapnya.

Mieng Ky berharap semoga aplikasi chatting ini dapat menyaingi aplikasi chatting yang sudah ada pada saat ini, sehingga kita dapat membuktikan bahwa daerah pontianak ini memiliki mahasiswa yang berpotensi untuk bersaing pada dunia teknologi. (Mg1)

Let's block ads! (Why?)

http://pontianak.tribunnews.com/2018/10/11/rancang-aplikasi-bacot-messenger-mieng-ky-chandra-beberkan-keunggulannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rancang Aplikasi Bacot Messenger, Mieng Ky Chandra Beberkan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.