Search

Silakan Sampaikan Keluhan Kritik Saran dan Usulan Melalui ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG COM, PURBALINGGA - Masyarakat Purbalingga akan lebih mudah dalam menyampaikan berbagai keluhan terkait persoalan di daerahnya.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga meluncurkan 2 Aplikasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi itu bernama Matur Bup, yakni aplikasi pengaduan masyarakat, serta Aplikasi Purbalingga Satu Data. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi data sektoral dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurut Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, informasi menjadi kebutuhan masyarakat sekarang.

Karena itu, siap atau tidak siap pihaknya harus bisa memenuhi kebutuhan informasi masyarakat melalui teknologi kekinian. Di antaranya melalui pengembangan aplikasi Matur-Bup dan Purbalingga satu data.

Tanpa saluran itupun, masyarakat kini sudah lebih bebas menyampaikan kritik atau persoalan daerah melalui media sosial. Tetapi informasi maupun kritik masyarakat yang berceceran di medsos itu jadi tak beraturan.

Karena itu, pemerintah merasa perlu memberikan wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi maupun keluhannya sehingga lebih terkoordinasi.

“Pada era keterbukaan informasi publik, masyarakat bisa ngomong apa saja tentang kinerja pemerintah di media sosial. Dengan adanya aplikasi Matur-Bup tersebut, laporan-laporan masyarakat lewat media sosial yang tidak tertata, nantinya bisa fokus di aplikasi tersebut,” ujarnya saat launching 2 Aplikasi di Ruang Ardilawet (1/10).

Peluncuran 2 aplikasi tersebut menurut Tiwi juga merupakan bentuk pengejawantahan visi-misi Purbalingga yakni menyelenggarakan Pemeritahan yang Profesional, Efisien, Efektif, Bersih dan Demokratis, sehingga mampu memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2018/10/01/silakan-sampaikan-keluhan-kritik-saran-dan-usulan-melalui-aplikasi-matur-bup

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Silakan Sampaikan Keluhan Kritik Saran dan Usulan Melalui ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.