Search

Timnas Indonesia U-16 Berjarak Satu Laga Dari Piala Dunia

Timnas Indonesia U-16 Berjarak Satu Laga Dari Piala Dunia

Timnas Indonesia U-16. © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 saat ini hanya berjarak satu pertandingan untuk mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia. Hal ini menyusul kesuksesan tim asuhan Fachri Husaini menembus perempat final Piala AFC U-16.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-16 sukses melaju ke babak perempat final Piala AFC U-16 setelah bermain imbang tanpa gol melawan India di pertandingan terakhir penyisihan grup. Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara Grup C dengan torehan lima poin.

Sementara itu, India yang menjadi lawan terakhir Indonesia di grup C juga memastikan lolos ke perempat final sebagai runner up. India ada di posisi kedua karena kalah selisih gol. Kedua negera tersebut mampu menyingkirkan Iran dan juga Vietnam.

Lantas, bagaimana bisa Indonesia kini hanya berjarak satu pertandingan dari Piala Dunia?

Seperti yang sudah diketahui bersama, turnamen Piala AFC U-16 kali ini merupakan ajang kualifikasi untuk tampil di Piala Dunia U-17. Bakal ada empat tim yang bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia, atau empat tim semifinalis yang akan bisa tampil ke Piala Dunia U-17.

Nah, Indonesia sendiri hari ini, Senin 1 Oktober 2018, akan bertemu Australia di perempat final Piala Asia U-16. Bila mampu mengalahkan Australia, Indonesia akan bertemu dengan Jepang yang sebelumnya mengalahkan Oman. Sementara itu, selain Jepang, satu negara lain yang sudah memastikan tiket ke Piala Dunia U-17 adalah Takijistan yang mengalahkan Korea Utara lewat adu penalti di perempat final.

Apabila mampu menembus semifinal nantinya, maka Indonesia akan otomatis mendapatkan satu tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan, dan ini akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bola.net/tim_nasional/timnas-indonesia-u-16-berjarak-satu-laga-dari-piala-dunia-a4b9f8.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-16 Berjarak Satu Laga Dari Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.