Search

Bupati Muratara Ajak Masyarakatnya Makan Ikan Untuk Tingkatkan ...

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat bersama Ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika Syarif, mengajak masyarakat untuk melakukan program gerakan makan ikan (Gemar Ikan).

Menurut Syarif, Gemar Ikan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat guna membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat dalam mengkonsumsi ikan. 

"Ikan ini penting, karena kandungan protein ikan lebih awet dan tidak mudah rusak dalam tubuh kita dibandingkan dengan daging, ikan memiliki kandungan omega tiga yang meningkatkan gizi," kata Syarif, Rabu (14/11/2018).

Konsumsi ikan di Kabupaten Muratara, berdasarkan sensus ekonomi di tahun 2018 sekitar 38 kilogram per penduduk.

Sedangkan, Indonesia telah menargetkan bahwa di tahun 2019 mendatang konsumsi ikan harus sebanyak 54 kilogram per penduduk.

"Nah, untuk mencapai target tersebut, meningkatkan konsumsi ikan dapat diupayakan dengan pendekatan kepada ibu-ibu rumah tangga," ujarnya. 

Ibu rumah tangga memegang peran penting untuk memilih dan mengelola bahan makanan, yang akan disajikan dalam menu makan keluarga.

"Agar tidak mudah bosan mengkonsumsi ikan, sebaikanya diolah dengan berbagai variasi yang lebih beragam, sehingga menu ikan bisa disantap setiap hari," ungkapnya. 

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman mengatakan, untuk meningkatkan pertumbuhan gizi, masyarakat harus sering mengkonsumsi ikan. 

"Untuk itu, kita kerjasama dengan ibu PKK Kabupaten Muratara, supaya mengajak masyarakat senang terhadap ikan," katanya. 

Let's block ads! (Why?)

http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/14/bupati-muratara-ajak-masyarakatnya-makan-ikan-untuk-tingkatkan-gizi-dan-protein

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Muratara Ajak Masyarakatnya Makan Ikan Untuk Tingkatkan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.