Search

Disalip, Truk Pengangkut Sepeda Motor Tabrak Rumah Warga

SUBANG, (PR).- Truk bernomor polisi B 9665 UYH menabrak bagian depan rumah warga di jalan nasional pantura, kawasan Bugel Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Minggu 25 November 2018. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tiga orang penghuni rumah mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan.

Berdasarkan informasi dari warga, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.40 WIB. Kejadiannya berawal saat truk dikemudikan Muslikin (49), warga Cilincing Jakarta, melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Ketika melintas di lokasi kejadian, truk yang ia kemudikan disalip dari belakang oleh mobil Nissan Grand Livina bernopol R 8961 YC. Mobil yang dikemudikan Eko (26), warga Probolonggo, tersebut melaju kencang dan menyalip mendadak.

Untuk menghindari tabrakan, pengemudi truk mencoba membanting stir. Arah truk kemudian melebar ke jalur kanan (arah Jakarta-Cirebon), hingga akhirnya berhenti setelah menabrak rumah warga.

Bagian depan rumah yang diketahui milik Ayah Rokayah rusak berat akibat dihantam truk. Warga sekitar bergegas mendatangi lokasi kejadian setelah mendengar kecelakaan tersebut.

Mereka langsung berupaya mengevakuasi penghuni rumah. Tiga penghuni rumah mengalami luka luka akibat tertimpa reruntuhan genting.

Saat kejadian mereka tengah berada ruangan bagian belakang. Ketiga warga dibawa ke RS Pamanukan Medical Center (PMC) untuk mendapatkan pertolongan. 

"Tak ada korban jiwa. Rumah yang ke tabrak truk mengalami kerusakan cukup parah. Sopir truk dan penghuni rumah selamat. Tiga orang penghuni rumah mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan. Mereka dibawa ke RS Pamanukan Medical Center," kata Ahya warga Sukasari.

Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Muhammad Joni melalui Kapolsek Pamanukan, Komisaris Dadang Cahyadiawan didampingi Bripka Asep, mengatakan truk yang menabrak rumah itu dalam kondisi kosong, karena pulang mengantarkan sepeda motor.

“Pengemudi Grand Livina serta truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Sedangkan kendaraannya diamankan di pos lantas Panorama Pamanukan,“ ujarnya.***

Let's block ads! (Why?)

http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2018/11/25/disalip-truk-pengangkut-sepeda-motor-tabrak-rumah-warga-433658

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disalip, Truk Pengangkut Sepeda Motor Tabrak Rumah Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.