Search

Edukasi Masyarakat dengan Festival Hidup Sehat Jakarta

FESTIVAL Hidup Sehat Jakarta digelar di halaman Rusun Rorotan dan Lapangan Markas Intai Amfibi Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/11/2018).

Kegiatan itu digelar dalam rangka HUT ke-3 Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa dan HUT ke-73 Korps Marinir.

General Affairs Manager PTTEP Indonesia Afiat Djajanegara mengatakan pihaknya berupaya melakukan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan Festival Hidup Sehat Jakarta.

Selain itu juga untuk memperkenalkan Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa kepada masyarakat luas, khususnya warga Kelurahan Rorotan dan Kecamatan Cilincing mengingat saat ini telah menjadi provider BPJS Kesehatan.

“Dengan demikian, masyarakat dapat berobat di Gerai Sehat Rorotan dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Korps Marinir kepada masyarakat khususnya warga Marunda dan sekitarnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu ada banyak kegiatan yang digelar antara lain karnaval jalan sehat, lomba mewarnai untuk anak-anak, pasar sayur dan buah sehat terjangkau, bazar jajanan sehat, pemeriksaan hingga talkshow kesehatan dan hiburan.

“Kenapa di Rorotan karena setelah survei, di sini padat penduduk dan ada banyak masyarakat kurang mampu, akses kesehatan sulit, lokasi puskesmas juga jauh. Jadi kita berikan kemudahan,“ sambungnya.

Direktur CSR Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) Herdiansah mengatakan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan bisa menjadi inspirasi semua pihak untuk menjalankan pola hidup sehat kedepannya.

“Semoga dengan aktivitas preventif dan promotif yang hari ini digencarkan, tahun yang akan datang jadi inspirasi semua pihak kalau warga butuh ngumpul, olahraga bersama supaya sehat dan lebih baik,” ujarnya.

Herdiansah menambahkan setiap tahunnya ada sekitar 100 ribu warga yang ikut berpartisipasi entah sekadar konsultasi maupun berobat. Jumlahnya pun setiap tahun semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

“Itu bukan kader yah, kalau member aja tiap tahun ada 1.000 an. Total ada 40 ribuan per KK, mereka yang menikmati layanan kesehatan dalam gedung, tapi ada juga yang di luar gedung,” katanya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, Mayor Marinir Mahfud Dwi Hafinanto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Korps Marinir untuk menyelenggarakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses mengingat ini merupakan kolaborasi yang sangat bagus untuk kegiatan yang sangat positif. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat menjadi semakin mengenal dan mencintai kami.” ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/25/edukasi-masyarakat-dengan-festival-hidup-sehat-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Edukasi Masyarakat dengan Festival Hidup Sehat Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.