Search

Kapolri Tugaskan Irjen Setyo Wasisto ke Kemenperin

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memutasi Inspektur Jenderal Setyo Wasisto dari jabatan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas Polri) ke Perwira Tinggi Staf Sumber Daya Manusia (Pati SSDM) Polri dengan penugasan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Tito menunjuk Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal yang kini tengah menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) untuk mengisi jabatan Kadiv Humas Polri yang ditinggalkan Setyo.

Mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Kapolri bernomor KEP/1730/XI/2018 tertanggal 9 November 2018 yang diedarkan lewat Surat Telegram bernomor ST/2880/XI/KEP/2018 dan salinannya diterima oleh wartawan.

Setyo membenarkan mutasi tersebut saat dikonfirmasi. Menurutnya, mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran di tubuh Polri.

"Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty dan tour of area, serta promosi jabatan," kata Setyo saat dikonfirmasi, Jumat (9/11).

Selain di jabatan Kadiv Humas Polri, Tito juga melakukan pergantian pejabat di posisi Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Komisaris Besar Nico Afinta diganti oleh Kombes Roycke Harry Langie.

Tito sendiri memang memberi perhatian khusus pada bidang humas di institusi Polri. Jenderal bintang empat itu pernah mengatakan bahwa manajemen media merupakan salah satu fokus kebijakan program kerjanya yang dikenal dengan Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

"Manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoaks," kata Tito saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (11/7).

(mts/ugo)

Let's block ads! (Why?)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181109184712-20-345360/kapolri-tugaskan-irjen-setyo-wasisto-ke-kemenperin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolri Tugaskan Irjen Setyo Wasisto ke Kemenperin"

Post a Comment

Powered by Blogger.