Search

8 Pelajar SMP Subang Ikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara. - galamedianews.com

Daerah

2 jam lalu

190217171018-8-pel.jpg

Dally Kardilan

Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, Ny.Alem Simbiring saat mengawasi siswa peserta PPDB ke SMA Pradita Dirgantara.

SEKOLAH menengah atas (SMA) Pradita Dirgantara yang berada di Solo, Jawa Tengah ternyata mendapat minat dari pelajar yang ada di Kabupaten Subang. Padahal seleksinya cukup ketat, mulai dari panitia daerah (Panda) di Lanud Suryadarma hingga setelah lulus, dites kembali ke pantia pusat.

“Tadi ada 8 siswa SMP, 4 putra dan 4 putri yang mengikuti seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara dan langsung dihadiri Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala dan isteri, Ny. Alem, sebagai  Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, “kata Kapen Lanud Suryadarma, Letkol Sus Gerardus Maliti, Minggu (17/2/2019).

Dijelaskan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompentitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai nilai luhur budaya nasional, sekolah ini juga memfasilitasi dengan Full Scholarship  dengan konsep Boarding school( Beasiswa penuh sampai lulus dan siswa berasrama).

Tes atau seleksi yang diselenggarakan di ruang Brifing Lanud Suryadarma ini, terdiri dari tes akademis meliputi Matematika ,bahasa Ingris dan ilmu pengetahuan alam (IPA). Dan bila dinyatakan lulus, Panda Lanud Suryadarma ini akan mengirimkannya ke SMA pradita Dirgantara untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sebelum seleksi yang serentak di seluruh Indonesia ini disiarkan langsung melalui Vidio Converence (Vicon) dan dibuka langsung oleh ketua Yasarini Pusat Ny. Nani Hadi Tjahjanto didampingi wakil pembina yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna di kantor Yasarini Pusat di Jakarta. Selain Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, juga hadir Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Antonius Adi, pengurus Yasarini Cabang Lanud Suryadarma dan para Kepala Sekolah dan Guru Angkasa Kalijati.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

Let's block ads! (Why?)

http://www.galamedianews.com/daerah/215371/8-pelajar-smp-subang-ikuti-seleksi-sma-pradita-dirgantara.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Pelajar SMP Subang Ikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara. - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.