Search

Jokowi: Dalam 4,5 Tahun Hampir Tak Ada Konflik Terkait Pembebasan Lahan - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 yang juga capres petahana Joko Widodo mengklaim bahwa selama pemerintahannya tak ada konflik sosial terkait pembebasan lahan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur.

Ini merupakan jawaban Jokowi terkait pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur harus untuk rakyat dan sangat penting untuk memperhatikan masyarakat yang terdampak pembangunan, nilai keekonomian serta dampak terhadap lingkungan hidup dan sosial.

"Untuk ganti rugi, dalam 4,5 tahun hampir tak terjadi konflik pembebasan lahan untuk infrastruktur, karena tidak ada ganti rugi, yang ada ganti untung," kata Jokowi dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Urusan Pembebasan Lahan, Menurut Jokowi Hanya Ada Ganti Untung

Menurut Jokowi cost land of acquisition atau biaya pembebasan lahan saat ini relatif kecil, yakni 2-3 persen.

"Kenapa tidak ditingkatkan menjadi 4-5 persen sehingga seluruh kontraktor jalan memberi angka yang lebih besar, sehingga tidak terjadi konflik antar masyarakat," pungkas dia.


Let's block ads! (Why?)

https://nasional.kompas.com/read/2019/02/17/21222381/jokowi-dalam-45-tahun-hampir-tak-ada-konflik-terkait-pembebasan-lahan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Dalam 4,5 Tahun Hampir Tak Ada Konflik Terkait Pembebasan Lahan - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.