Search

Ketum Yasarini Beri Apresiasi Kinerja Tiap Panda Atas Seleksi PPDB SMA Pradipta Dirgantara - siaga indonesia

Ketum Yasarini didampingi Kasau Saat Teleconference
Ketum Yasarini didampingi Kasau Saat Teleconference

SIAGAINDONESIA.COM Ketua Umum (Ketum) Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Pusat, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sangat mengapresiasi seluruh panitia daerah (Panda) yang meliputi para Danlanud beserta jajaran dan Ketua Yasarini Cabang yang telah melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat daerah secara serentak.

Ketum Yasarini yang didampingi Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. meminta seluruh panitia bekerja semaksimal mungkin penuh percaya diri.

“Tunjukkan kemampuan akademis semaksimal mungkin, semoga para peserta seleksi daerah dapat lolos dan dapat mengikuti tes pusat di SMA Padita Dirgantara, Solo pada Maret mendatang,”kata Ketum Yasarini saat melaksanakan Teleconference dengan para Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang seluruh Indonesia di kantor Yasarini Pusat Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (17/2/19).

Sementara itu pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM mengatakan, agar seleksi dilaksanakan secara transparan, bebas KKN, sehingga dapat menyaring siswa yang terbaik. “Panitia seleksi hendaknya menjaga integritas, jujur dan tidak ada kepentingan pribadi,”kata Pembina Yasari ini.

Kepada seluruh calon siswa, Pembina Harian Yasarini yang juga Kasau minta seluruh peserta PPDB mengikuti proses seleksi dengan sebaik-baiknya. Selama mengikuti tes seleksi, peserta tidak dipungut biaya apapun. Hal ini untuk menyaring calon-calon siswa yang terbaik.

“Yasarini tidak mentolelir mereka yang ingin masuk dengan cara tidak baik, kita akan mendidik siswa yang berintegritas tinggi dan jujur. langkah ini untuk menjaga kemurnian dan kualitas sehingga didapatkan hasil didik terbaik,”papar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM.

Selaku Kasau menyatakan, dukungannya terhadap proses pendidikan SMA Pradita Dirgantara.” Kedepan dapat diharapkan mendapatkan lulusan SMA yang terbaik dan mempunyai visi dan wawasan kedirgantaraan. Lulusan SMA Pradita Dirgantara diharapkan juga bisa membawa angkatan udara menjadi lebih baik,”harapnya.

Materi pelajaran yang diujikan pada acara seleksi daerah ini meliputi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Dari 1610 pendaftar, sebanyak 1.256 orang lolos verifikasi dan tes seleksi daerah di 43 panitia daerah.Rencananya SMA Pradita Dirgantara akan menerima siswa sebanyak 150 orang yang rata-rata ber IQ 115 ke atas.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Paris, Washiongton, Bangkok dan PNG serta pengurus Pusat [email protected]

Let's block ads! (Why?)

http://www.siagaindonesia.com/204047/ketum-yasarini-beri-apresiasi-kinerja-tiap-panda-atas-seleksi-ppdb-sma-pradipta-dirgantara.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketum Yasarini Beri Apresiasi Kinerja Tiap Panda Atas Seleksi PPDB SMA Pradipta Dirgantara - siaga indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.