Search

'Buku merah' Xi Jinping aplikasi yang paling populer di Cina - Tribunnews

Aplikasi paling populer di Cina selama beberapa hari terakhir adalah aplikasi buku digital yang memuat propaganda presiden Cina, Xi Jinping.

Dengan logo merah bertuliskan "belajar" dalam bahasa Mandarin, atau "belajar Xi" sebagai permainan kata yang cerdik, aplikasi ini bertujuan untuk membentuk pikiran bangsa di bawah kepresidenan Xi Jinping.

Diluncurkan pada hari pertama tahun ini oleh departemen propaganda pusat, anggota Partai Komunis yang berkuasa diminta untuk mengunduh dan menggunakannya setiap hari.

Begitu juga pegawai negeri, pegawai perusahaan milik negara, dan guru sekolah negeri, bahkan mereka yang bukan anggota Partai Komunis.

Aplikasi, "Study (Xi) Strong Country," mulai naik peringkat pada akhir Januari dan menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di App Store Cina pada hari Selasa (12/02), melampaui beberapa aplikasi besar yang fenomenal seperti WeChat dan TikTok, yang dikenal sebagai Weixin dan Douyin di pasar lokal, menurut firma analisis seluler App Annie.

Sebagai petunjuk yang jelas tentang status dan pengaruh Xi, Partai Komunis setuju pada tahun 2017 untuk menjalankan filosofinya, yang disebut "Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik Tiongkok untuk Era Baru", dalam konstitusinya.

Sebagai pemimpin paling kuat sejak Mao Zedong, Presiden Xi telah mengikuti langkahnya untuk menyebarkan filosofinya secara nasional. Produk ideologis terakhir yang melanda Cina adalah Buku Merah Kecil Mao, lebih dari satu miliar salinannya telah diterbitkan.

Selama Revolusi Kebudayaan Cina, sebenarnya wajib untuk memiliki dan membawa "buku merah kecil". Di era Xi, buku ini hadir dalam bentuk yang lebih canggih, sebagai "aplikasi merah kecil".

Mao Zedong, Cina,
Getty Images
Mao Zedong -difoto pada tahun 1963- merupakan penggemar berat sastra klasik. Sebagai pemimpin paling kuat sejak Mao Zedong, Presiden Xi telah mengikuti langkahnya untuk menyebarkan filosofinya secara nasional.

Pengguna aplikasi dapat mempelajari pemikiran Xi, membaca berita media pemerintah, mengikuti kursus pembelajaran online MOOC dan mendapatkan poin berdasarkan penggunaannya.

Akumulasi dari poin-poin ini dapat digunakan sebagai titik referensi bagi bos mereka dan Partai Komunis (PKC).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/18/buku-merah-xi-jinping-aplikasi-yang-paling-populer-di-cina

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Buku merah' Xi Jinping aplikasi yang paling populer di Cina - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.