Search

Selain Ikan, Jokowi Ingin Manfaatkan Laut untuk Hasilkan Minyak - IDN Times

Jakarta, IDN Times - Dalam debat putaran kedua, calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko 'Jokowi' Widodo mengaku akan memanfaatkan laut, tak hanya untuk mencari ikan tapi juga untuk menghasilkan minyak bumi.

Terkait hal itu, ia menyebut bahwa pengembangan ekspolarasi minyak bumi dari bawah laut belum berjalan dengan baik. Padahal, potensi yang akan dihasilkan sangat besar.

“Selain ikan yaitu offshore banyak sekali ladang minyak yang belum tereksplorasi dengan baik, oleh karena itu kita dorong agar ladang minyak bisa memberikan manfaat kepada negara, memberikan pendapatan yang banyak kepada negara,” ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Selain itu, ia juga akan menggenjot percepatan tol laut agar dapat mempermudah akses bisnis masyarakat karena Indonesia merupakan negara kepulauan.

“Ke depan infrastruktur berkaitan dengan laut, tol laut kita kerjakan terutama di Indonesia Timur. Tol laut harus konsisten kita selesaikan agar laut memberikan manfaat bagi rakyat dan negara,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Klaim Sudah Tenggelamkan 488 Kapal Asing Pencuri Ikan

Let's block ads! (Why?)

https://www.idntimes.com/news/indonesia/fitang-adhitia/selain-ikan-jokowi-ingin-manfaatkan-laut-untuk-hasilkan-minyak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Ikan, Jokowi Ingin Manfaatkan Laut untuk Hasilkan Minyak - IDN Times"

Post a Comment

Powered by Blogger.