Search

Sulit Memulai Hidup Sehat? Lakukan 7 Trik Simpel Ini Dulu - Waspada Online

MEMULAI diet, menjalankan gaya hidup sehat dan seimbang memang tak pernah mudah. Dibutuhkan niat dan determinasi yang kuat untuk bisa menjalaninya secara konsisten.

Sebab, memang ada garis tipis antara menantang diri sendiri untuk jadi lebih baik dengan membuat diri sendiri menjadi tertekan hingga akhirnya stres. Untuk mencegah hal ini, maka dalam menjalankan diet sehat bisa dimulai dengan melakoni gaya hidup sehat secara perlahan-lahan.

Lalu adakah trik yang bisa dilakukan untuk bisa beralih menjalani gaya hidup sehat jadi lebih mudah? Menyitat Foodbeast, Senin (4/2/2019), ini dia 7 life hacks agar lebih mudah beralih ke gaya hidup sehat:

1. Tambahkan konsumsi air mineral

Hidrasi atau memenuhi kebutuhan air mineral harian sangatlah penting. Di zaman canggih dan modern seperti sekarang begitu banyak aplikasi gratis di ponsel yang bisa dimanfaatkan, sebagai pengingat diri agar jangan sampai kurang mengonsumsi air mineral sehari-hari. Terpenuhinya kebutuhan asupan air mineral harian, tidak hanya membuat tubuh berenergi namun hidrasi juga bagus untuk mengurangi berat badan.

2. Masak makanan di rumah

Memasak bisa jadi kegiatan yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Coba ajak teman-teman dan memasak bersama di akhir pekan, buatlah hidangan sebanyak yang kita bisa dengan adanya bala bantuan dari teman-teman terdekat. Tak perlu hidangan yang rumit, buat hidangan simpel seperti ayam, salad, sandwhich. Nah kita tinggal menyantap hidangan yang sudah dimasak tersebut selama pekan berikutnya.

3. Persiapkan makanan sebelumnya

Selama akhir pekan. Anda bisa memasak aneka masakan, membuat dressing, dan juga melakukan semua memotong, memarinasi alias merendam dalam bumbu semua bahan yang Anda inginkan. Kemudian simpan semuanya di lemari es, dalam wadah tersendiri masing-masing. Selain itu, cobalah memilih resep dengan jumlah bahan yang sedikit, tiga hingga lima, sehingga Anda tidak perlu banyak persiapan atau belanja bahan-bahan makanan.

4. Ubah mindset soal kudapan

Snacking alias ngemil memang mengasyikkan, tapi jika ingin punya gaya hidup sehat, maka camilan seperti keripik kentang asin, atau cokelat yang manis harus dilupakan. Masih banyak loh camilan ringan yang renyah, punya rasa gurih ataupun manis yang bisa dikonsumsi tanpa masalah. Contohnya, buat sendiri granola bar di rumah dengan cara memilih sendiri kacang-kacangan dan buah-buahan kering yang ingin digunakan. Atau bisa saja mengemil simpel, dengan mengunyah sepotong apel segar.

Let's block ads! (Why?)

http://waspada.co.id/ragam/sulit-memulai-hidup-sehat-lakukan-7-trik-simpel-ini-dulu/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sulit Memulai Hidup Sehat? Lakukan 7 Trik Simpel Ini Dulu - Waspada Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.