Search

Dikabarkan Sakit, Ini Kondisi Terbaru Prabowo Subianto - Rakyatku News

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikabarkan sakit. Dia batal menghadiri peringatan Isra Mikraj di Pulau Bangka, Kamis (4/4/2019). Bagaimana kondisi Prabowo sebenarnya?

Kabar sakitnya Prabowo disampaikan adiknya Hashim Djojohadikusumo saat berkampanye di Pangkalpinang. Dia meminta maaf atas ketidakhadiran ketua umum Partai Gerindra tersebut.

"Bapak Prabowo berhalangan hadir karena sakit," kata Hashim di depan pendukung capres-cawapres nomor urut 02 seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade meluruskan. Dia bilang, Prabowo bukan sakit, melainkan kelelahan usai keliling daerah.

"Intinya, Pak Prabowo tidak sakit. Kalau semacam kelelahan tentu wajar. Bayangkan dari berbagai titik berpidato di mana-mana. Itu kan menguras stamina," ujar Andre kepada wartawan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Menurut Andre, pada Kamis kemarin, Prabowo sempat beristirahat dari pagi hingga siang hari. Setelah itu, Prabowo kembali memimpin rapat internal dengan tim kecil untuk membahas masalah pencoblosan. 

Pada Kamis sore, Prabowo juga ditemui direktur hukum dan advokasi BPN Ahmad Sufmi Dasco dan menerima laporan tentang kunjungan BPN ke Kementerian Perhubungan. 

Hari ini Jumat (5/4/2019), lanjutnya, Prabowo akan beraktivitas kembali seperti biasa. Rencananya, Prabowo akan menemui rektor dan mahasiswa di Gedung Balai Kartini.

Loading...

"Pak Prabowo akan datang insya Allah karena sudah masuk agenda resmi BPN. Jadi, kalau ada yang bilang Prabowo sakit, stroke ringan, tentu tidak akan datang. Tapi sekarang kondisinya fit dan baik," kata Andre.

Terpisah, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga mengatakan Prabowo sempat beristirahat karena kelelahan. 

"Saya kira wajarlah, harus dipahami oleh konstituen, oleh teman-teman yang kampanye, kalau capres ini kadang-kadang menghilang dan istirahat, ya harus dimengerti juga. Karena memang ini mereka juga harus jaga diri dong. Kalau nggak, nanti kitanya sibuk pesta, dianya selesai, kan bahaya itu," kata Fahri.

Dia mengaku mengerti kondisi tersebut. Menurutnya, saat kampanye, banyak kegiatan yang dilakukan tengah malam hingga seorang calon kurang istirahat.

"Karena saya bisa mengerti itu. Jangankan beliau, saya saja yang nggak kampanye itu waktu ya, karena orang-orang itu kan ngumpul-nya malam, rapatnya tengah malam, wah itu kurang istirahat, pagi berangkat, dikerumuni orang, capeklah," ujar Fahri seperti dikutip dari Detikcom.


 

Let's block ads! (Why?)

http://news.rakyatku.com/read/146321/2019/04/05/dikabarkan-sakit-ini-kondisi-terbaru-prabowo-subianto

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikabarkan Sakit, Ini Kondisi Terbaru Prabowo Subianto - Rakyatku News"

Post a Comment

Powered by Blogger.