Search

Gasak Dortmund 5-0, Bayern Duduki Puncak Klasemen Liga Jerman 2018-2019 - Okezone

MUNICH – Bayern Munich tampil luar biasa saat menjamu Borussia Dortmund di pekan 28 Liga Jerman 2018-2019. Pasukan Niko Kovac mempermalukan Dortmund dengan skor akhir 5-0 pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu 6 April 2019 malam WIB.

Dua gol Robert Lewandowski, serta sumbangan sebiji gol dari Mats Hummels, Javi Martinez, dan Serge Gnabry, membuat Munich menang telak atas rival mereka tersebut. Kemenangan ini membawa The Bavarian –julukan Bayern– menggeser Dortmund di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

BERITA TERKAIT +

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan sendiri, para penggawa Bayern bermain sangat percaya diri. Mereka langsung tampil menyerang. Mats Hummels membuka keunggulan timnya di babak pertama. Menyambut sepak pojok dari Thiago Alcantara, Hummels melakukan sundulan yang membuat bola mengarah tepat ke dalam gawang Dortmund.

Dortmund yang tertinggal masih kesulitan untuk mengembangkan permainan, Bayern begitu gencar melakukan tekanan meski sudah unggul. Lini belakang Dortmund masih lebih sering disibukkan untuk menghalau gelombang serangan Bayern.

Tujuh menit berselang dari gol pertama, Lewandowski menambah keunggulan Bayern. Memanfaatkan blunder yang dilakukan Dan-Axel Zagadou, pemain asal Polandia itu membobol gawang bekas klubnya dengan sentuhan apik, sekaligus menggandakan keunggulan Bayern.

Bayern semakin menjadi-jadi. Mereka menambah dua gol lewat Javi Martinez, dan Serge Gnabry sebelum akhirnya menutup babak pertama dengan skor cukup fantastis 4-0.

Memasuki babak kedua, Dortmund melakukan perubahan di awal babak kedua ini dengan menarik Zagadou yang tampil mengecewakan sepanjang babak pertama, Weigl masuk menggantikan posisinya.

Akan tetapi, meski mencoba bermain lebih baik di babak kedua, belum begitu tampak perkembangan permainan Dortmund, praktis seperti di babak kedua ini mereka lebih banyak menunggu dan menghalau tekanan.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Roman Burki dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawang setelah gagal menghalau sepakan Lewandowski. Skor 5-0 pun bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Bayern vs Dortmund di ajang Liga Jerman 2018-2019

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Cadangan: Renato Sanches, James Rodriguez, Leon Goretzka, Franck Ribery, Jerome Boateng, Rafinha, Sven Ulreich.

DORTMUND (4-3-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou, Abdou Diallo; Mahmoud Dahoud, Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus (c), Jacob Bruun Larsen.

Cadangan: Julian Weigl, Marwin Hitz, Mario Gotze, Marius Wolf, Maximilian Philipp, Marcel Schmelzer, Omer Toprak.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

https://bola.okezone.com/read/2019/04/07/48/2040045/gasak-dortmund-5-0-bayern-duduki-puncak-klasemen-liga-jerman-2018-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gasak Dortmund 5-0, Bayern Duduki Puncak Klasemen Liga Jerman 2018-2019 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.