Search

KPU dan KPK Gelar Pemilu Run Mengajak Gunakan Hak Pilih - detikNews

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Pemilu Run 2019. Acara ini mengusung tema #GunakanHakPilihmu.

Pantauan detikcom, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, (7/4/219), para peserta Pemilu Run ini dilepas oleh Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, dan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Selain itu juga nampak Ketua KPU Arief Budiman beserta Komisioner KPU lainnya seperti Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tanthowi, Ilham Saputra, dan Viryan.


Saat melepas peserta Pemilu Run, Saut mengatakan acara ini untuk pemilih dan negara yang berdualat.

"Selamat pagi. Ini untuk pemilih berdaulat dan negara berdaulat, untuk Indonesia ke depan yang lebih baik. Selamat berlari. Taat peraturan di jalan" kata Saut.


Arief Budiman beserta Komisioner KPU lainnya dan Saut Situmorang ikut berbaur lari dengan para peserta. Kegiatan ini juga diisi oleh hiburan musik di atas panggung.

Pemilu Run diikuti oleh seratus orang lebih yang melalui rute Pintu 7 GBK - Jalan Jenderal Sudirman - ke arah Jembatan Semanggi - putar balik - Jalan Jenderal Sudirman - ke arah Patung Pemuda Senayan - putar balik - Jalan Jenderal Sudirman - dan berakhir di Pintu 7 GBK kembali.

Saksikan juga video 'Dear Milenial, KPK Ajak Pilih Caleg Jujur dan Tolak Politik Uang':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/dnu)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4499708/kpu-dan-kpk-gelar-pemilu-run-mengajak-gunakan-hak-pilih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU dan KPK Gelar Pemilu Run Mengajak Gunakan Hak Pilih - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.