Search

Profesor Columbia University: 'Israel-ISIS Sangatlah Mirip' - Mata Mata Politik

Seorang profesor Columbia University menyebutkan kesamaan antara Israel-ISIS, di mana ISIS menaklukan Suriah untuk mendirikan kekhalifahan, sedangkan Israel merebut sebagian wilayah Suriah untuk pemukiman Zionis. Zeid Truscott, seorang mahasiswa Universitas Bath, juga membagikan artikel lima tahun lalu yang menuduh bahwa Abu Bakar al-Baghdadi—Pemimpin ISIS—dilatih oleh Mossad.

Oleh: Cnaan Liphshiz (The Jerusalem Post)

Baca Juga: Ingin Hidup Normal, Wanita Perekrut ISIS Tuntut Diterima Kembali di Negara Asal

Seorang profesor Universitas Columbia menulis di Facebook bahwa satu-satunya perbedaan antara Israel dan ISIS adalah bahwa terdapat kolumnis Zionis yang membela “tujuan teroris” negara Yahudi itu.

Hamid Dabashi—seorang profesor di Departemen Studi Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afrika Universitas Columbia—menulis komentar tersebut minggu lalu, yang memicu protes dari para mahasiswa pro-Israel.

ISIS “menaklukkan bagian-bagian Suriah dan mendeklarasikan ‘kekhalifahan,’” tulis Dabashi. “Sementara itu, Israel menaklukkan wilayah Suriah dan menyatakannya sebagai bagian dari pemukiman Zionis mereka.”

Dia menambahkan: “Satu-satunya perbedaan: ISIS tidak memiliki kolumis di New York Times yang menyebarkan pembelaan terhadap terorisme seperti yang dilakukan oleh para kolumnis Zionis secara teratur.”

Kelompok Students Supporting Israel cabang Universitas Columbia menulis dalam sebuah pernyataan pada Kamis (4/4): “Pernyataan yang benar-benar tercela dan menjijikkan ini tidak diharapkan dari seorang pemegang jabatan tetap di lembaga Ivy League.” Fox News dan media lain melaporkan bahwa universitas tersebut tidak segera membalas pertanyaan terkait Dabashi.

Secara terpisah, di Inggris, seorang kandidat yang mencalonkan diri untuk Komite Eksekutif National Union of Students juga menyebutkan kesamaan Israel-ISIS.

Baca Juga: Wanita-Wanita ISIS Lebih dari Sekadar ‘Pengantin ISIS’

Zeid Truscott, seorang mahasiswa Universitas Bath, membagikan artikel lima tahun lalu yang menuduh bahwa Abu Bakar al-Baghdadi—Pemimpin ISIS—dilatih oleh Mossad.

Persatuan Pelajar Yahudi mengatakan bahwa mereka “sangat terganggu” oleh apa yang disebut sebagai unggahan media sosial yang anti-semit oleh Truscott.

Keterangan foto utama: Para siswa berjalan di luar Perpustakaan Universitas Columbia di New York. (Foto: Reuters)

Profesor Columbia University: ‘Israel-ISIS Sangatlah Mirip’

Let's block ads! (Why?)

https://www.matamatapolitik.com/news-profesor-columbia-university-israel-isis-sangatlah-mirip/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Profesor Columbia University: 'Israel-ISIS Sangatlah Mirip' - Mata Mata Politik"

Post a Comment

Powered by Blogger.