Search

Sebut Nama Yusran Effendi Siapa yang Kenal? Tapi Disebut Jhon Tralala Orang Akan Ingat Ini - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika menyebut nama Yusran Effendi, mungkin akan sedikit asing karena kurang familiar di telinga masyarakat bahkan juga di kalangan seniman.

Namun jika menyebut Jhon Tralala, masyarakat pun sepertinya akan langsung tertuju dengan almarhum pelawak yang sangat populer di Banua.

Menurut Mukhlis Maman atau yang lebih dikenal dengan nama Julak Larau, Jhon Tralala tidak lain adalah contoh salah seorang pelaku seni tradisi di Banua yang cukup populer dengan nama panggungnya.

"John Tralala adalah seorang pelawak sekaligus juga pemadihinan (pemain madihin, red) bahkan juga sempat membuat lagu-lagu berbahasa Banjar," kata Julak Larau.

Baca: Layaknya Artis Terkenal, Seniman di Kalsel Juga Punya Nama Panggung, Lebih Terkenal dari Nama Asli

Baca: Kesedihan Gading Marten Lewat Lagu Ini Dirasakan Roy Marten, Belum Move On dari Gisella Anastasia?

Baca: Lihat Video Penganiayaan Audrey, Ashanty Emosi, Sahabat Krisdayanti Ini Sampai Berucap Kata Sangar

Jhon Tralala semasa hidup.
Jhon Tralala semasa hidup. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Jhon Tralala memiliki nama asli yakni Yusran Effendi, dan lahir di Lampihong 13 Juni 1959 dan meninggal di Banjarmasin pada 26 Juni 2018 atau saat berusia 59 tahun.

"Dalam setiap kegiatannya berkesenian, nama Jhon Tralala lebih sering digunakan sehingga begitu familiar di masyarakat," papar Julak Larau.

Dan nama Jhon Tralala pun begitu dikenal tidak hanya di Banjarmasin dan sekitarnya, namun hingga berbagai penjuru Kalimantan, Jawa bahkan luar negeri.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/04/11/sebut-nama-yusran-effendi-siapa-yang-kenal-tapi-disebut-jhon-tralala-orang-akan-ingat-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebut Nama Yusran Effendi Siapa yang Kenal? Tapi Disebut Jhon Tralala Orang Akan Ingat Ini - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.