Search

Smartphone China Kuasai 66 Persen Pasar di Negara Ini - Suara.com

Suara.com - Tidak hanya laris manis di negara asalnya, smartphone China rupanya berhasil menguasai pasar negara lain. Terkenal dengan harga yang terjangkau namun berkualitas, beberapa smartphone asal China seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo dilaporkan menguasai pasar India.

Menurut data terbaru dari Counterpoint, para vendor asal China bahkan menguasai pasar smartphone India sebesar 66 persen. Tak hanya menguasai pasar, smartphone asal China juga tumbuh dengan pesat di India pada kuartal pertama 2019 ini.

Dari data Counterpoint, Xiaomi menduduki peringkat pertama di India dengan menguasai pasar hingga 29 persen pada kuartal pertama 2019. Di peringkat kedua, terlihat Samsung berhasil menguasai pasar India sebesar 23 persen sebagai satu-satunya pabrikan selain China.

Disusul dengan Vivo yang menduduki peringkat ketiga berhasil menguasai pasar sebesar 12 persen. Di bawahnya terdapat Realme dan Oppo yang masing-masing menguasai pasar sebesar 7 persen. Sementara itu smartphone dari vendor lainnya harus berbagi dari 22 persen pasar smartphone India di kuartal pertama 2019 ini.

Selain itu, disebutkan bahwa smartphone Xiaomi Redmi 6A merupakan perangkat yang paling laku terjual di India. Disusul dengan Xiaomi Note 6 Pro, Redmi Y2, Samsung Galaxy M20, dan Samsung Galaxy A50. (Agung Pratnyawan)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2019/04/29/132110/smartphone-china-kuasai-66-persen-pasar-di-negara-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone China Kuasai 66 Persen Pasar di Negara Ini - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.