Search

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abis - IDN Times

Kepulauan Azores menjadi salah satu wilayah terluar Portugal di Samudera Pasifik, selain Pulau Madeira. Kepulauan yang terletak 1.450 km sebelah barat daratan utama Portugal ini memiliki penduduk sekitar 245.000 jiwa, dengan pulau terbesarnya berada di São Miguel.

Kepulauan Azores memang belum banyak diketahui, tapi wilayah terluar Portugal yang berada di Samudera Pasifik ini menyimpan berbagai kenampakan alam dan wisata yang menarik. Maka dari itu pastinya terdapat berbagai macam wisata alam dan buatan menarik yang ada di kepulauan satu ini.

Berikut beberapa destinasi menarik di Kepulauan Azores yang harus dikunjungi, pastinya menghadirkan suasana yang unik dan tiada duanya. 

1. Islet of Vila Franca do Campo

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abisamusingplanet.com

Islet of Vila Franca do Campo merupakan tempat wisata alam berupa laguna cantik yang terletak di Pulau São Miguel, tepatnya berlawanan dengan Kota Vila Franca do Campo. Bentukan pulau kecil ini akibat dari aktivitas vulkanik yang membentuk sebuah kawah bawah air. Tempat ini menjadi wisata paling populer di São Miguel, terutama ketika adanya festival Kejuaraan Bull Cliff Diving yang digelar di pulau ini. 

2. Chapel of Nossa Senhora das Vitórias

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abisinstagram.com/beanavision/

Chapel of Nossa Senhora das Vitórias termasuk salah satu bangunan menarik yang ada di Furnas, São Miguel dengan arsitektur bergaya gotik. Bangunan ini didirikan oleh Jose do Canto pada tahun 1882 dengan berbahan batuan basalt dan tuff yang terdapat di pulau tersebut. Selain itu gereja ini terletak persis berada di sebelah selatan Danau Furnas dengan pemandangan yang indah. 

3. Algar do Carvão

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abisinstagram.com/exploring.portugal/

Algar do Carvão menjadi goa bawah tanah yang terletak di Pulau Teiceira, dan terbentuk akibat adanya aktivitas vulkanik. Goa ini menyimpan pemandangan yang sangat indah dengan adanya sumber mata air jernih dalam goa yang sangat memukau. Selain itu pada mulut goa terdapat tanaman lumut sehingga membuat pemandangan goa ini semakin indah dan hijau. 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 6 Potret Keren Kota Sintra, 'Permata Tersembunyi Eropa' di Portugal

4. Lagoa das Sete Cidades

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abisinstagram.com/visitportugal/

Selanjutnya ada Lagoa das Sete Cidades yang merupakan danau kembar, dan hanya dibatasi oleh jalur kecil. Danau yang terletak di Ponta Delgada, São Miguel ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan warna hijau dan biru dari kedua danau

Terdapat kisah legenda danau ini mengenai seorang putri kerajaan yang cantik dan pemuda gembala, yang saling jatuh cinta, namun pernikahan keduanya ditolak oleh Raja sehingga membuat keduanya menangis hingga terbentuklah danau kembar berwarna hijau dan biru. Selain itu kedua danau air tawar ini menjadi salah satu sumber pengairan penting di Azores. 

5. Fortress of São João Baptista

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abisinstagram.com/kittykatofdoom/

Terdapat satu lagi destinasi wisata sejarah di Azores, yakni Fortress of São João Baptista yang tepatnya terletak di Pulau Teiceira. Benteng ini pertama kali digagas pada abad ke 16 untuk melindungi pulau dari serangan bangsa lain serta perompak dan dirancang oleh arsitek asal Italia bernama Tommaso Benedetto. Benteng megah ini sekarang menjadi salah satu wisata sejarah menarik di Kepulauan Azores dengan desain bangunan cantik dan memiliki struktur yang unik.

6. Lagoa do Fogo

6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abisinstagram.com/cinni_travelndive/

Lagoa do Fogo termasuk salah satu danau yang terdapat di bagian tengah Pulau São Miguel, Kepulauan Azores yang memiliki pemandangan indah. Danau ini menjadi salah satu air permukaan besar yang terdapat di Sao Miguel dan terbentuk akibat dari adanya erupsi gunung api sehingga membentuk kaldera besar. Tempat ini juga difungsikan sebagai taman nasional, dengan banyaknya flora dan fauna endemik dari Kepulauan Azores.

Menarik bukan berbagai tempat wisata di Kepulauan Azores. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Portugal ada baiknya menyempatkan berkunjung ke tempat tersebut.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.idntimes.com/travel/destination/brahm-1/spot-wisata-asyik-di-kepulauan-azores-exp-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Spot Wisata Asyik di Kepulauan Azores, Portugal yang Populer Abis - IDN Times"

Post a Comment

Powered by Blogger.