Search

Nubia Red Magic 3, Si Ponsel Gaming Berspesifikasi Monster - Suara.com

Suara.com - Ponsel gaming menjadi salah satu segmen pasar yang menarik perhatian. Meski jumlahnya tidak sebesar ponsel mainstream, namun kalangan gamer dikenal militan untuk mendapatkan ponsel gaming yang bisa memenuhi ekspektasi mereka. Soal harga perangkat yang mahal, gamer tidak peduli dengan hal tersebut.

Dari segelintir ponsel gaming yang meluncur di tahun ini, Nubia Red Magic 3 patut mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya, ponsel gaming ini dipersenjatai spesifikasi 'monster' yang bisa mendukung performa saat bermain game.

Desain dan Layar

Bodi Nubia Red Magic 3 terlihat lebih bongsor karena berdimensi 171,7 mm x 78,5 mm x 9,65 mm dengan bobot 215 gram, lebih berat 14 gram jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9.

Menuju layar, ponsel terbaru ini hadir tanpa notch, dibekali layar AMOLED 6,65 inci dengan 90 Hz refresh rate, dan 240 Hz touch refresh rate. Kombinasi ini membuat luas area layar dan cukup mumpuni untuk dipakai bermain game.

Dapur pacu

Secara teknis, spesifikasi Nubia Red Magic 3 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan prosesor Octa-core dipadukan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Meski begitu, ada varian lainnya, yaitu Nubia Red Magic 3 Black 6/64 GB, double storage, 8/128 GB dengan warna merah atau hitam serta varian monster dengan warna Red-Violent gradient.

Di sisi lain, Nubia Red Magic 3 tercatat sebagai ponsel pertama yang mendapatkan dukungan sitem pendingin liquid cooling, sehingga mampu menurunkan suhu panas ponsel hingga 16 derajat Celcius.

Kemampuan pendingin suhu inilah yang bisa dipakai kalangan gamer untuk berlama-lama memainkan game favorit mereka.

Selain itu, ponsel ini disisipi speaker dengan kualitas stereo serta dilengkapi dengan getaran 4D customizable vibrations.

Kamera

Nubia Red Magic 3 hanya memiliki satu kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa f / 1.7. Sementara kamera selfienya berukuran 16 MP.

Gilanya, ponsel ini bisa merekam dan memutar video recording dengan resolusi 8K. Untuk pengambilan video, ponsel ini mampu mendukung 1920 fps dan slow-mo 960 fps.

Baterai dan Fitur Lainnya

Pada bagian kanan atas ponsel, terdapat action button yang berfungsi sebagai tombol tambahan selama bermain game.

Di bagian belakang, dijumpai sensor sidik jari berbentuk berlian. Adapun baterainya berkapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh dan telah dilengkapi fast charging 27W.

Harga

Harga Nubia Red Magic 3 varian Black 6/64 GB dibanderol 430 dolar AS atau setara Rp 6,1 juta.

Versi double storage dilepas seharga 475 dolar AS atau setara Rp 6,7 juta. Varian 8/128 GB dipasarkan seharga 520 dolar AS atau senilai Rp 7,4 juta. Sedangkan versi 'monster' dijual seharga 640 dolar AS atau setara Rp 9,1 juta. [Cnet/Androidpit]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2019/05/28/134318/nubia-red-magic-3-si-ponsel-gaming-berspesifikasi-monster

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nubia Red Magic 3, Si Ponsel Gaming Berspesifikasi Monster - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.