Search

Umur YouTube Gaming Tinggal Menghitung Hari - Suara.com

Suara.com - Tahun 2015 lalu, layanan streaming video YouTube meluncurkan platform khusus YouTube Gaming. Sesuai namanya, aplikasi itu dikhususkan untuk para kreator yang gemar membuat konten game, seperti melakukan siaran langsung saat bermain game.

Namun, umur aplikasi khusus game tersebut kini tinggal menghitung hari setelah induk YouTube, Google, memutuskan menutup YouTube Gaming pada 30 Mei 2019.

Menurut laporan Ubergizmo pada Senin (27/5/2019), keputusan Google ini dipilih karena perusahaan ingin memperluas pasar game, bukan hanya umtuk kalangan gamers saja.

YouTube juga mengklaim bahwa setiap harinya ada 200 juta pengguna yang menonton konten game. Dalam waktu 12 bulan, mereka bisa menghabiskan waktu hingga 50 miliar jam untuk menonton konten gaming.

Namun, mereka tidak menggunakan layanan khusus YouTube Gaming untuk melihat konten itu, melainkan streaming YouTube biasa.

Sebelumnya, informasi penutupan YouTube Gaming ini sudah tercium sejak tahun 2018 lalu dan berencana ‘menyuntik mati’ layanan ini pada Maret 2019.

“Itulah mengapa, pada Maret 2019, kami sudah berencana menutup aplikasi YouTube Gaming dan memfokuskan semua konten gaming di YouTube di mana semua orang bisa menemukan komunitas gaming kami,” ujar Juru Bicara Google.

Meski begitu, YouTube masih akan mewadahi pecinta game dengan mengintegrasikan konten gaming di menu utama YouTube.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2019/05/27/152000/umur-youtube-gaming-tinggal-menghitung-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Umur YouTube Gaming Tinggal Menghitung Hari - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.