Search

BPN Prabowo Siapkan Saksi Hidup 'Wow', Lengkapi Bukti di Sidang Gugatan Sengketa Hasil Pemilu - Bangka Pos

BPN Prabowo Siapkan Saksi Hidup 'Wow', Lengkapi Bukti di Sidang Gugatan Sengketa Hasil Pemilu

BANGKAPOS.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyiapkan saksi hidup yang bakal memberikan keterangan mengejutkan atau 'wow' untuk sidang gugatan sengketa hasil pemilu (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konsitusi (MK).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Priyo mengatakan, tim hukum BPN Prabowo-Sandi telah menyiapkan data dan saksi yang nantinya disajikan dalam persidangan sengketa Pilpres di MK, untuk melengkapi bukti sebelumnya.

"Pada menit tertentu, mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan memberikan keterangan wow atas semua itu (kecurangan)," kata Priyo.

Priyo tak bersedia menjelaskan lebih jauh perihal saksi 'wow' tersebut karena hal itu menjadi bagian taktik pemenangan persidangan.

Meski berencana menghadirkan saksi yang memberi keterangan mengejutkan, BPN mengakui kesulitan membongkar dugaan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM)pada Pilpres 2019.

Kesulitan itu, seperti diungkapkan Priyo, terjadi lantaran faktor Undang-undang di Indonesia yang dianggap terlalu teknis.

Akan tetapi, politikus Partai Berkarya itu menyebut substansi kecurangan sudah terasa dan dirasakan BPN sejak lama.

“Untuk membongkar fakta-fakta yang kelam ini bukan kerjaan mudah. (Pilpres 2019) adalah pemilu terburuk dalam arti banyak sekali masalah saat ini. Kami rasakan ada penyelenggara di atas penyelenggara. Tapi mencari hal ini agak susah karena tata hukum kita menyusahkan untuk mencari. Tapi kami ada ikhtiar untuk mencari,” tutur Priyo.

Video Hubungan Suami Istri Siswi SMK di Kelas yang Viral di WhatsApp (WA), Begini Nasib Sang Siswi

Terbaru, BKN Ungkap Pendaftaran CPNS 2019 & Jumlah Formasi 253.173 Orang, Inilah Dokumen CPNS 2019

BNN Buka Formasi Pawang Anjing Pelacak di CPNS 2019, Lulusan SMA Bersiap, Gaji dan Kerjaannya?

Lirik Lagu Apa Denganmu Peterpan Berubah di Google, Tak Disangka-sangka Begini Isinya

Let's block ads! (Why?)

https://bangka.tribunnews.com/2019/06/16/bpn-prabowo-siapkan-saksi-hidup-wow-lengkapi-bukti-di-sidang-gugatan-sengketa-hasil-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPN Prabowo Siapkan Saksi Hidup 'Wow', Lengkapi Bukti di Sidang Gugatan Sengketa Hasil Pemilu - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.