Search

Cara Mudah agar Kulit Cantik dan Sehat - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Kulit sehat dan bersinar bisa didapat dengan mudah lewat kebiasaan sederhana. Contohnya membersihkan riasan, mengonsumsi makanan sehat, serta tidur nyenyak.

Orang-orang yang memiliki kulit sehat dan bercahaya selalu melakukan kebiasaan sederhana tapi memberikan dampak yang signifikan. Berikut kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang berkulit indah, seperti dikutip Boldsky.

Baca juga:
3 Kebiasaan yang Wajib Dihindari Pemilik Kulit Kering

#Tidur nyenyak
Sebagaimana tubuh, kulit juga butuh istirahat. Tidur selama 6-7 jam bukan hanya membuat kulit sehat melainkan juga terasa enak dan segar. Tidur nyenyak juga akan mengurangi kemungkinan penuaan dini pada kulit, sedangkan kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata.

#Mengonsumsi makanan sehat
Makanan yang kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin C akan bekerja dengan baik untuk kulit. Tidak hanya meningkatkan elastisitas kulit, tapi juga menghilangkan jerawat, komedo, dan lainnya. Jika menginginkan kulit yang sehat dan indah, pastikan untuk mengurangi makanan berminyak dan gula.

#Terhidrasi
Untuk membuat kulit sehat, asupan air untuk tubuh harus cukup. Terhidrasi dengan cukup dapat meningkatkan elastisitas dan mencegah tanda-tanda penuaan. Minum banyak air juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Ilustrasi wanita berolahraga. shutterstock.com

#Olahraga teratur
Olahraga meningkatkan aliran darah di kulit, membantu mengeluarkan kotoran dari kulit, dan meningkatkan elastisitas sehingga tampak awet muda.

#Menahan diri menyentuh wajah
Orang yang memiliki kulit sehat jarang menyentuh kulit wajah dengan tangan sebab tangan tidak selalu bersih. Jika ingin melakukannya, pastikan sudah membersihkan tangan terlebih dulu. Selain itu, bersihkan peralatan makeup secara teratur.

#Menggunakan produk alami
Untuk menjaga kesehatan kulit, hindari penggunaan bahan kimia pada kulit. Misalnya untuk melembabkan, bisa menggunakan gel lidah buaya. Madu juga merupakan bahan alami untuk memberi nutrisi dan melembabkan kulit agar lembut, kenyal, dan sehat.

#Membersihkan riasan sebelum tidur
Jangan pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur sebab kulit juga butuh bernapas, apalagi jika menggunakan riasan sepanjang hari. Produk kecantikan yang mengandung bahan kimia akan menghalangi pori-pori kulit sehingga dapat menyebabkan jerawat.

Artikel lain:
4 Hal yang tak Boleh Diabaikan dalam Perawatan Kulit Wajah

 

Let's block ads! (Why?)

https://cantik.tempo.co/read/1213007/cara-mudah-agar-kulit-cantik-dan-sehat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mudah agar Kulit Cantik dan Sehat - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.