Search

[Cek Fakta] Hoaks Ketua KPU Imbau Masyarakat Hormati Hasil Pemilu Walau Ada Kecurangan - Liputan6.com

Berdasarkan penelusuran tim Cek Fakta Liputan6.com, tangkapan layar yang diunggah oleh akun Facebook Putra Pulungan tidak sesuai dengan artikel asli yang diunggah Republika.co.id. 

Situs Republika.co.id pada Jumat, 31 Mei 2019 memuat artikel berjudul Ketua KPU Imbau Masyarakat Hormati Hasil Pemilu 2019.

Berikut isi artikel tersebut: 

"Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengimbau masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu 2019. Semua pemimpin yang terpilih lewat pemilu perlu didukung untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Pemilu 2019 sudah kita laksanakan, puasa ramadhan sudah kita tunaikan. Jadi mari sama-sama kita raih kemenangan untuk semua, karena sebetulnya ini kemenangan bersama. Siapa pun yang terpilih, mereka adalah pemimpin kita, mau 01 mau 02, mau partai nomor 1, 2, 3, sampai 20," ujar Arief kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/5).

Dia melanjutkan, suka atau tidak suka, para peserta pemilu terpilih akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan. Baik di tingkat eksekutif maupun legislatif di pusat hingga daerah telah terpilih berdasarkan suara terbanyak.

"Mereka yang akan memimpin kita lima tahun ke depan. Ya mari kita sama-sama jaga supaya lima tahun ke depan cita-cita bangsa ini bisa dicapai," tambah Arief."

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/3986407/cek-fakta-hoaks-ketua-kpu-imbau-masyarakat-hormati-hasil-pemilu-walau-ada-kecurangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[Cek Fakta] Hoaks Ketua KPU Imbau Masyarakat Hormati Hasil Pemilu Walau Ada Kecurangan - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.