Search

Coban Pelangi Kabupaten Malang Siapkan Spot Instagramable untuk Kamu yang Malas Jalan ke Air Terjun - Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang menargetkan 500 ribu wisatawan bakal berkunjung ke berbagai destinasi yang tersebar di 33 kecamatan.

Keoptimisan tersebut mencuat berdasarkan capaian kunjungan wisata di salah satu pantai di Kabupaten Malang.

"Berkaca pada kunjungan Pantai Balekambang pada momen mudik 2018 lalu, dalam satu minggu sebanyak 30 ribu tiket dipastikan habis. Tahun ini harusnya juga meningkat,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara ketika dikonfirmasi.

Made menerangkan, destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Malang seperti pantai, air terjun, desa wisata, maupun kampung tematik juga diharapkan bisa dongkrak kunjungan wisata.

(Bupati Mas Ipin Ajak Warga Asal Trenggalek yang Mudik Jadi Duta Wisata)

"Operasional Tol Malang - Pandaan juga diharapkan mempermudah mobilisasi para wisatawan. Sehingga harapannya bisa turut berkontribusi tingkatkan  jumlah kunjungan antara 50 ribu sampai 70 ribu wisatawan," imbuh Made.

Made berpendapat, tempat wisata seperti Desa Wisata Boonpring Andeman, Sanankerto, Turen, akan jadi jujukan para wisatawan.

“Destinasi desa wisata saya kira sejak jauh-jauh hari mereka sudah berlomba-lomba untuk bersolek," kata dia.

Di sisi lain, salah satu tempat wisata memang lagi berlomba tarik minat wisatawan.

Sebagai terobosan untuk pembaruan, dan meningkatkan kunjungan wisata, pengelola Coban Pelangi perkenalkan spot foto yang begitu instragamable.

Namanya, 'rainbow hill'. Dari atas rainbow hill, hamparan luas hutan hijau di sepanjang lereng pegunungan Bromo begitu menyergarkan mata.

(Wisata Religi Asta Ponjuk Sumenep Ramai Dikunjungi Warga pada H+1 Lebaran 2019)

Koordinator Wisata Coban Pelangi, Katari menjelaskan adanya spot rainbow hill sebagai opsi alternatif bagi pengunjung, yang enggan berjalan menuju air terjun.

Karena, berjalan menuju air terjun harus melalui jalanan yang cukup berat. Dibutuhkan kondisi tubuh yang prima.

Sepanjang perjalanan menuju rainbow hill, sudah banyak disediakan oleh pengelola berbagai spot foto unik.

"Berjalan ke air terjun harus turun dulu ke bawah sejauh 800 meter. Adanya rainbow hill kami berikan alternif spot foto yang bagus. Dari atas sini bisa kelihatan panorama keindahan Coban Pelangi," ujar Katari.

Reporter: Surya/Erwin Wicaksono

(Libur Lebaran 2019, Kampoeng Heritage Kajoetangan Gratiskan Tiket Masuk Wisatawan, Catat Tanggalnya!)

Let's block ads! (Why?)

http://jatim.tribunnews.com/2019/06/07/coban-pelangi-kabupaten-malang-siapkan-spot-instagramable-untuk-kamu-yang-malas-jalan-ke-air-terjun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Coban Pelangi Kabupaten Malang Siapkan Spot Instagramable untuk Kamu yang Malas Jalan ke Air Terjun - Tribun Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.