Search

Di Acara Deklarasi Tolak Rusuh di Jatim, Khofifah Ingatkan Negara Konflik Berawal dari Hal ini - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengingatkan untuk tidak meremehkan kerusuhan.

Menurutnya, belajar dari beberapa negara yang tengah terlibat konflik selalu berawal dari adanya pembiaran dari para pemangku kebijakan terhadap konflik-konflik skala kecil.

"Saya kira kita banyak belajar bagaimana konflik berkepanjangan itu antara lain berawal dari kerusuhan yang menjadi konflik sosial dan politik," katanya di sela deklarasi Tolak Rusuh di Monumen Tugu Polisi Istimewa, Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu (16/6/2019).

Oleh karena itu, Khofifah mengapresiasi agenda deklarasi tolak kerusuhan yang diinisasi aparat keamanan Kepolisian Daerah Jatim.

Karena, Khofifah tidak ingin Indonesia bernasib seperti negara-negara konflik itu.

"Belajar dari pengalaman dari konflik sosial berkepanjangan di banyak negara itu mari kita jaga Indonesia," katanya.

"Mari kita jaga kerukunan mari kita jaga persatuan, menjaga keutuhan maka artinya kita tidak setuju adanya kerusuhan dari sekecil apapun," lanjutnya.

Khofifah juga mengimbau masyarakat agar tetap menahan diri dan tidak bereaksi berlebihan selama proses hukum sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) berlangsung.

"Proses demokrasi adalah ruang yang dibuka oleh konstitusi kita, demokrasi disampaikan dengan cara yang santun, proporsional dengan menjaga hak-hak dari elemen yang lain," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://surabaya.tribunnews.com/2019/06/16/di-acara-deklarasi-tolak-rusuh-di-jatim-khofifah-ingatkan-negara-konflik-berawal-dari-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Acara Deklarasi Tolak Rusuh di Jatim, Khofifah Ingatkan Negara Konflik Berawal dari Hal ini - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.