Search

Guardiola Telah Ubah Wajah Penjaga Gawang di Sepak Bola - Bola.net

Bola.net - Sebagai pelatih, sosok Josep Guardiola dinilai telah mengubah wajah penjaga gawang dalam ranah sepak bola. Hal tersebut diungkap oleh mantan penjaga gawang Manchester United, Anders Lindegaard.

Dalam filosofi permainan yang dianut oleh Guardiola, posisi penjaga gawang punya peran yang penting. Bukan hanya sebagai benteng terakhir di sektor pertahanan, tapi juga pangkal dari setiap serangan.

Bagi Guardiola, penjaga gawang juga harus memiliki kemampuan untuk membaca permainan. Lebih dari itu, sama seperti pemain lain, penjaga gawang juga harus mampu melepas umpan dengan akurat.

Guardiola sudah melakukannya sejak saat masih di Barcelona dengan Victor Valdes. Lalu, sosok Manuel Neuer jadi penjaga gawang ideal dalam imajinasi Guardiola. Neuer punya kemampuan yang lengkap, baik sebagai penjaga gawang dan 'bek tengah'.

"Guardiola bagi saya adalah manajer pertama yang benar-benar mengakui penjaga gawang sebagai pemain kunci dalam permainan. Dia melakukannya di Barcelona, ​​Bayern Munich dan dia melakukannya sekarang di City," buka Lindegaard dikutip dari Evening Standard.

"Bagi saya, itu sangat jelas. Kiper adalah perbedaan paling besar antara tahun sebelum kedatangan Guardiola dan sekarang," sambung Lindegaard.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bola.net/inggris/guardiola-telah-ubah-wajah-penjaga-gawang-di-sepak-bola-6e73cc.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Telah Ubah Wajah Penjaga Gawang di Sepak Bola - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.