Search

Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Catalunya 2019 - Okezone

BARCELONA – Sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Sabtu (15/6/2019), sore WIB, telah selesai digelar. Setelah dua sesi sebelumnya menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kini giliran Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Juara MotoGP Amerika Serikat 2019 itu mencatatkan waktu 1 menit 39,547 detik untuk menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga. Rins mempertajam catatan waktunya dengan lebih cepat 1,18 detik dari sesi latihan bebas kedua.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Hasil itu cukup bagus untuk Rins yang pada musim ini sering kesulitan saat melakukan sesi latihan bebas ataupun kualifikasi. Catatan waktu Rins lebih cepat 0.036 detik daripada Quartararo yang ada di posisi kedua.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Catalunya 2019

Quartararo mampu menuruskan performa apiknya sejak sesi latihan bebas pertama. Akan tetapi, pembalap berpaspor Prancis itu sempat terjatuh pada tikungan kedua di sesi latihan bebas ketiga. Patut disyukuri tak ada cedera yang diderita Quartararo sehingga ia bisa melanjutkan aksinya di Sirkuit Catalunya.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Cal Crutchlow (LCR Honda) yang mencatatkan waktu 1 menit 39,711 detik. Catatan waktu itu adalah torehan terbaik Crutchlow sejak sesi latihan bebas pertama. Hasil apik tersebut menunjukkan pembalap berpaspor Inggris itu sudah tahu pengaturan terbaik yang akan digunakan motornya, RC213V, ketika mengaspal di Sirkuit Catalunya.

Melengkapi posisi lima besar ada dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Rossi mencatatkan waktu 1 menit 39,722 detik untuk menempati posisi keempat sedangkan Vinales ada di peringkat kelima karena lebih lambat 0,034 detik dari rekan setimnya tersebut.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

https://sports.okezone.com/read/2019/06/15/38/2066814/hasil-sesi-latihan-bebas-3-motogp-catalunya-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Catalunya 2019 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.